Ratusan Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

POLITIKA MALANG – Ratusan Pasukan disiagakan di Akun.akun.Kota untuk gelar Apel Pengamanan Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT beserta Forkopimda Kota Malang, menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malang Takbir dan Sholat Idul Fitri 1440 H. Sekasa ( 04/06/2019).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Walikota Malang Drs.H.Sutiaji disaksikan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT serta Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada warga Bhumi Arema dan aparat keamanan, yang telah bersatu padu ikut mengamankan ibadah puasa selama 30 hari, sehingga tidak ada gangguan yang berarti yang mengganggu kelangsungan kegiatan di bulan ramadhan ini.

“Kita semua harus tetap meningkatkan kewaspadaan kegiatan takbir nanti malam dan pelaksanaan sholat eid besok pagi, bersama jajaran Polres Malang Kota dan Kodim 0833/Kota Malang, untuk bersama-sama membuktikan pada dunia, bahwa Bhumi Arema yang kita cintai ini, mampu menjaga kondusifitas dan mampu menjadi embrio kedamaian,”tegas Walikota Malang.

Sementara itu Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT, Komandan Kodim 0833 Kota Malang menambahkan, apel ini merupakan wujud kesiapan aparat keamanan, untuk menjaga keamanan di malam takbir dan sholat idul fitri.

“Selain aparat keamanan kita juga sangat membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan melaporkan jika ada pihak pihak yang dianggap mencurigakan, agar segera melaporkan kepada pihak keamanan, sehingga Kota Malang tetap kondusif.

Terkait personil tambahan, Kodim 0833 Kota Malang sudah menyiapkan 1 SSK yang standby dan pasukan on call tambahan di wilayah Malang Raya jika sangat dibutuhkan,” pungkas Dandim 0833 Kota Malang.(*)

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply