Rekom PDI Perjuangan Mendarat ke Nanda Gudban – Ahmad Wanedi

PolitikaMalang – Partai pemenang Pemilu 2014 PDI Perjuangan akhirnya mendaratkan rekomendasi resmi kepada pasangan calon Dr. Ya’qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang dalam Pilkada 2018 mendatang.

SK resmi yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen partai Hasto Kristanto makin memantapkan langkah Nanda Gudban dan Ahmad Wanedi untuk bertempur dalam ajang pesta demokrasi warga Kota Malang itu.

Surat rekomendasi itu berisi beberapa poin yakni, merekomendasikan Nanda Gudban – Ahmad Wanedi untuk dijadikan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang diajukan dari PDI Perjuangan.

Kedua, menginstruksikan DPC PDI Perjuangan untuk mendaftarkan bakal pasangan calon itu untuk mendaftar ke KPU Kota Malang.

Poin ketiga DPP PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh jajaran anggota, kader, dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kota Malang untuk mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan terpilihnya Nanda Gudban dan Ahmad Wanedi menjadi wali kota dan wakil wali kota.

Poin keempat, bagi para kader yang tidak mengindahkan instruksi dalam rekomendasi ini maka akan dikenai sanksi.

Atas rekomendasi ini Ya’qud Ananda Gudban mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan atas turunnya rekomendasi resmi tersebut. “Alhmdulilah dan terima kasih atas kepercayaan yang diberi, Semoga bisa menjadi yang terbaik dalam membawa amanah ini,” kata Nanda Gudban.

Pasangan Nanda Gudban – Ahmad Wanedi diusung oleh koalisi besar yakni PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP dan NasDem. Gabungan lima partai itu mengemas 22 kursi atau separuh anggota legislatif di DPRD Kota Malang. Kursi tersebut masih memungkinkan bertambah mengingat masih ada partai yang belum menjatuhkan pilihan yaitu partai Gerindra. Sementara partai Demokrat dan partai Golkar dikabarkan membentuk poros sendiri dengan mengusung pasangan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko. 

Baca Juga :   Walikota Malang Sidak Perkantoran, Efektifkan PPKM Tahap 2

Leave a Reply