Rektor IBU Perkenalkan Walikota Malang di POSMABA

PolitikaMalang – Program Orientasi mahasiswa baru (POSMABA) IKIP BUDI UTOMO Malang tahun akademik 2018-2019 benar benar istimewa. Pasalnya 1.010 Mahasiswa Baru yang
Dilepas Rektor IBu Nurcholis Sunuyeko dihadiri orang no satu Kota Malang Sutiaji.

Sutiaji Walikota Malang yang baru beberapa hari dilantik ini bahkan datang lebih awal dari Rektor IBU.

” Ya saya takut yang ngundang pembina PWI, jadi saya takut terlambat ,” kelakar Sutiaji dihadapan para awak media yang meliput acara POSMABA .

Dalam sambutannya Rektor IKIP Budi Utomo ( IBU ),Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi, mengatakan, tahun ini IBU menerima 1.010 mahasiswa Baru, diantaranya ada 17 Mahasiswa Asing dari 22 Negara.

Dalam sambutannya, ada dua hal penting yang disampaikan Nurcholis.

Nurcholis tepis berita Hoax terkait isu menyesatkan dan fitnah.” Isu-isu kalau ada pernyataan bahwa Perguruan Tinggi Kependidikan dan Keguruan (IBU)adalah perguruan tinggi swasta yang tidak terakreditasi itu semua hoax. Itu semua bohong apalagi mengatakan bahwa lulusan IKIP Budi Utomo tidak bisa diterima sebagai pegawai negeri itu fitnah,”tegas Rektor humoris itu.

Faktanya, 70% guru di kota Malang guru di Jawa Timur dan di seluruh Indonesia itu adalah lulusan IKIP Budi Utomo,”tambahnya.

Hal kedua yang di sampaikan, keprihatinan mendalam IKIP Budi Utomo (IBU) Malang kepada mahasiswa terdampak bencana Lombok,( IBU )tidak sekadar membantu materiil untuk masyarakat Lombok yang tertimpa musibah akibat gempa bumi, namun IBU juga menunjukkan rasa empati dengan cara menggratiskan kuliah di IKIP BUDI UTOMO hingga lulus bagi seluruh mahasiswa asal Lombok yang terdampak akibat bencana alam itu.

Rektor juga berpesan agar Mahasiswa Baru harus sadar akan perubahan sejarah hidup karena sudah menjadi pilihan sehingga harus bisa menyelesaikan semua tugas-tugas Tridharma.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Sementara itu Sutiaji berpesan mahasiswa harus tetap berpegang pada idealismenya dengan menjadi agent of change, agent of inovation dan agent of control.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply