Relawan For One: Jokowi Sampaikan Materi Sangat Relevan

PolitikaMalang – Relawan pendukung duet Jokowi-Maruf Amin, For One menilai materi calon presiden nomor 1, Joko Widodo atau Jokowi telah relevan dengan permasalahan Indonesia saat ini.

Ketua Generasi Milenial For One Malang, Trisno mengatakan dari sudut Ideologi, Jokowi telah mengusung program yang bagus untuk menerapkan penanam ideologi Pancasila. Mulai dari lingkup pembelajaran di usia dini mulai dari Paud hingga mahasiswa.

“Ideologi bangsa Indonesia ini harus dipelajari seluruh lapisan masyarakat,” kata Trusno, Sabtu (30/3/2019) di acara nobar debat Capres.

Sementara itu relawan sekaligus dosen HI di salah satu kampus di Kota Malang,Tonny Dian Effendi
menambahkan, origram Jokowi di bidang pemerintahan, e-goverment dan e-budgeting juga sangat menarik. Karena program ini mampu, membuat masyarakat bisa memantau anggaran dan kinerja pemerintah secara transparan secara online.

“Di bidang pertahanan luar biasa telah memberikan anggaran besar, untuk menguatkan negara ini,” katanya.

Sementara itu, Tonny juga sedikit mengomentari penampilan calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto. Menurutnya, dalam debat ke empat ini, Prabowo terlihat kurang menampilkan data.

Hal ini terlihat dari penyampaikan materi yang dinilainya masih gugup dan kurang percaya diri. “Beliau menyatakan ABS (Asal Bapak Senang) tapi tidak memiliki data kuat. Apalagi dalam menanggapi perkembangan teknologi, sungguh tidak wajar ditengah perkembangan yang semakin canggih,” katanya.

Selain itu, relawan pendukung duet Jokowi-Maruf Amin di Pemilu 2019, For One juga beharap dengan debat IV Pilpres ini dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang siapa yang akan dipilih dalam Pemilu 2019 nanti.

“Sudah jelas pilihan utuhkan NKRI jangan mau di pecah belah mari satukan pilihan untuk satu Pancasila.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Leave a Reply