Reses, Subur Triono Serap Aspirasi Masyaralat

PolitikaMalang – Suasana santai penuh kehangatan mewarnai agenda Reses ke III Anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono di Jalan Karya Timur Gang I. Masyarakat yang antusias bertemu dengan wakil rakyatnya telah membawa serangkaian usulan dan aspirasi agar ditindaklanjuti.

Warga Kecamatan Blimbing, sebagaimana kawasan Daerah Pemilihan Subur Triono pada Pileg 2014 lalu berharap agar beberapa permasalahan bisa terselesaikan dengan baik. Bidang pendidikan, layanan publik dan infrastruktur menjadi yang banyak diperbincangkan dalam reses kali ini.

Subur Triono di hadapan warga mengatakan, jika untuk masalah sarana dan prasarana bidang pendidikan anggarannya sudah ditambah menjadi Rp 20 miliar pada tahun mendatang. Hal ini dilakukan oleh DPRD agar permasalahan sekolah rusak bisa teratasi dengan baik.

Hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Subur Triono beberapa waktu lalu menunjukkan salah satu sekolah di kawasan Bunulrejo rusak parah. Tiga kelas terpaksa tidak bisa dipakai untuk sarana belajar siswa. Atas dasar itu Subur yang juga masuk sebagai anggota Badan Anggara (Banggar) mendorong eksekutif agar menambah anggaran.

“Sekolah yang ditangani Pemkot saat ini tingkat PAUD, SD dan SMP, kita kemarin sudah anggarkan Rp 20 miliar untuk penambahan sarana dan prasarana untuk pendidikan,” kata Subur.

Hal lain yang disoroti politisi PAN itu adalah masalah kemacetan. Menurutnya jika permasalahan ini tidak segera dituntaskan maka akan terus bertambah.

“Masalah kemacetan harus segera diselesaikan dan diantisipasi apalagi nanti ada exit tol di dua titik,” ujarnya.

Subur juga berharap, agar pelayanan publik bisa sampai ke derajat paripurna, utamanya di Dispendukcapil, Dinas PTSP dan beberapa sektor lainnya.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Leave a Reply