Resmi Dilantik, Garda Bangsa Kota Malang Siap Menangkan PKB

PolitikaMalang – DKC Garda Bangsa Kota Malang melakukan prosesi pelantikan di Kantor DPC PKB Kota Malang, Jumat (20/7) . Mereka akan menjabat pada periode 2018 sampai 2023.

Kurang lebih ada 25 pengurus yang dilantik langsung oleh DKW Jawa Timur, Ari Rangkuti. Mereka bersama-sama mengucapkan ikrar untuk mengemban tugas sebagai Garda Bangsa Kota Malang.

Ketua DKC PKB Kota Malang yang telah dilantik, Ahmad Faris Sulaiman berjanji akan terus belajar kepada para senior dan sesepuh PKB.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang. Harus banyak belajar pada sesepuh dan para ahli untuk meneruskan perjuangan mereka di masa yang akan datang,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus DKC Garda Bangsa Kota Malang sekaligus Peringatan Harlah PKB ke 20.

Dikatakan Faris, sebagai kader ideologis Gus Dur, pihaknya harus bisa melanjutkan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat. Serta
harus bisa merangkul semua elemen di Kota Malang untuk wujudkan kota yang aman dan damai.

Selain itu, lanjut dia, ia mengharapkan kepengurusan yang baru tersebut dapat merangkul OKP yang lain. “Juga mengajak banom yang sealiran dan memberi wawasan politik pada generasi pemuda sehingga Kota Malang bisa menjadi barometer politik,” imbuh pria berkacamata ini.

Wakil Bendahara DPW, Firdaus mengatakan semua kegiatan dari semua PKB dimulai pada hari ini untuk lebih ditata. Ia juga mengimbau agar meniatkan diri untuk mengembangkan Islam Ahli Sunnah Waljamaah. Sehingga Kota Malang terbebas dari kasus radikalisme dan terorisme. “Tujuannya kita ingin Islam Ahli Sunnah Waljamaah bisa tersebar di Indonesia, khususnya di kawasan Kota Malang,” ujar Firdaus.

Ia juga menegaskan agar semua pengurus bertekad memperjuangkan Islam yang dimaksud. “Insya Allah kalau PKB menang rakyat Indonesia menjadi makmur,” lanjutnya.

Baca Juga :   How Might Web based Cellular phone Advanced online casino As well as Port Recreation Affect Our Life?

Firdaus mengharapkan, semua calon legislatif (caleg) PKB di semua daerah dapat menang dan terpilih menjadi DPR. “Mudah-mudahan PKB di Kota Malang mendapat tiga kursi pada masing-masing dapil (daerah pemilihan),” harapnya.

Diacara pelantikan DKC Garda Bangsa ini juga memperkenalkan 5 Bacaleg dari Garda Bangsa ,satu diantaranya keterwakilan wanita ,Diana Mafu’ulla, S. Sos .(Dapil Sukun). Sementara Dapil Lowokwaru Ach. FARIH Sulaiman, S. Pd
dan Rebra Manggala, SE.
Nurkasianto dan M. Syahrul Effendi, SE keduanya dari
(Dapil Blimbing).(*)

Pewarta :Djoko Winahyu.

Leave a Reply