Resmi, PAN Usung Nanda Gudban Sebagai Bacalon Wali Kota Malang

PolitikaMalang – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kota Malang akhirnya resmi mengusung Ya’qud Ananda Gudban sebagai Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2018 mendatang. Keputusan itu dilakukan usai partai berlambang matahari itu melakukan rapat pleno partai pada Rabu (1/11).

Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arif, mengatakan, komunikasi aktif yang dibangun oleh PAN dan Hanura menghasilkan kata sepakat untuk mengusung politisi cantik itu maju di pertarungan Pilkada. “Akhirnya PAN secara resmi mengumumkan mengusung Ya’qud Ananda Gudban sebagai bacalon wali kota sesuai dengan rekomendasi DPP partai,” kata Dito Arif.

Ia menjelaskan ada berbagai pertimbangan yang dilakukan PAN sebelum mengusung nama wanita yang akrab disapa Nanda itu. Pertama diakui Dito jika saat ini belum ada figur yang mumpuni dari internal partai untuk maju sebagai bakal calon wali kota, sehingga partai memandang perlu melihat tokoh lain diluar partai untuk diusung.

“Ya’qud Ananda Gudban adalah sosok yang kami anggap mampu untuk menjadi pemimpin Kota Malang mendatang,” tukasnya.

Selain itu, PAN dan Hanura memiliki kesamaan berpikir jika membangun Kota Malang harus dilakukan secara bersama-sama oleh kepala daerah yang tidak saja baik dan merakyat melainkan bersih, cerdas, komunikatif, dan solutif dalam menyelesaikan masalah.

Semua komponen itu lanjut Dito ada pada sosok Nanda Gudban yang selama ini dikenal sebagai sosok politisi yang bersih, tegas dan solutif.

“Dengan keputusan resmi ini DPD PAN Kota Malang bersama DPC Hanura Kota Malang akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya untuk menjalin koalisi,” ungkap Dito.

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

Leave a Reply