Resmi, PKS Usung Anton di Pilkada

PolitikaMalang – Dimulainya tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang semakin intens membangun komunikasi politik.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS setelah memperhatikan usulan dari kader dan pengurus Kota Malang, serta data assessment Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Malang atas bakal calon Walikota Malang, mengeluarkan SK. PKS resmi usung Petahana.

Sebelumnya, DPD PKS Kota Malang, Ermanto Joko Purnomo, menjelaskan bahwa di PKS ada kesamaan dengan PKB yakni Majelis Suroh. Tak hanya itu, partai yang mengusung petahana ini, nantinya juga akan membebaskan bakal calon N1 untuk memilih bakal calon N2 tanpa syarat. Dari beberapa pertimbangan, PKS ingin memenangkan petahana dan sudah mengukur potensi.

Petahana yang sekaligus DPD PKB, H. Moch. Anton, menjelaskan, PKB sangat berterimakasih untuk PKS yang sudah mengusung incambent yakni petahana.

“Tentu saya sangat yakin masyarakat akan memberikan support untuk PKS, karena suara masyarakat sudah di bilang aman untuk kita mendaftarkan calon N1 dan N2,” ujar pria yang akrab di sapa Abah Anton, Senin (11/12).

Abah Anton juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan PKB terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dengan PKB dan PKS. “Masih ada waktu, karena saya sendiri masih belum menentukan wakil,” imbuhnya.

DPW PKS, Arif Hari Setiawan, menegaskan, Koalisi yang terbangun antara PKS dan PKB seperti yang di sampaikan oleh DPD PKS dan DPD PKB yakni sama-sama berazazkan partai islam dengan cara pandang yang sama.

“Saya bukan sendiri di jatim, saya bersama tim, setelah saya melihat rekom dari DPD akhirnya DPW mengusulkan ke DPP, itu yang saya serahkan tadi langsung dari DPP,” ujar Arif.

Komitmen PKS untuk terus memenangnkan kandidat yang telah di usungkan PKS yakni petahana, selain itu PKS akan terus mengawal hingga memenangkan incambent.

Leave a Reply