Resmi, Rekom Nasdem Jatuh ke Anton-Samsul Machmud

PolitikaMalang – Kabar siapa yang akan diusung oleh Partai Nasdem dalam Pilkada Kota Malang terjawab sudah. Partai besutan Surya Paloh ini resmi mengusung H. Moch Anton sebagai Bacalon Wali Kota Malang di Pilkada 2018 mendatang.

Bahkan, rekomendasi DPP Partai Nasdem tidak saja untuk Anton, namun juga untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang yakni Samsul Machmud. Kepastian rekomendasi untuk dua Bakal Pasangan Calon di Pilkada itu ditandatangani langsung oleh Ketya Bappilu Nasdem, Efendie Choirie dengan nomor surat: 230/SI/DPP Nasdem/XII/2017.

Dalam surat tersebut disebutkan jika DPP Nasdem memerintahkan DPD Nasdem Kota Malang kepada calon tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain agar memenuhi syarat pendaftaran ke KPUD disamping melakukan konsolidasi.

Surat itu juga menyampaikan agar DPD Partai Nasdem Kota Malang beserta calon yang direkomendasikan agar memenuhi persyaratan calon ke KPUD Kota Malang dan melaporkan hasilnya ke DPP 14 hari sebelum masa pencalonan.

Bukan itu saja, surat tersebut berisi jika rekomendasi tersebut berlaku sebelum keluarnya SK DPP Nasdem soal pencalonan yang nantinya bisa digunakan untuk mendaftarkan pasangan calon ke KPU Kota Malang.

Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Moch. Fadli membenarkan jika surat rekomendasi tersebut turun pada hari ini di Jakarta. “Saya bersama Abah Anton dan Samsul Mahmud mengambil surat rekomendasi itu ditemui oleh pak Efendie Choirie,” kata Fadli.

Dikatakan, jika selama ini Abah Anton selaku calon petahana sudah menjalani mekanisme partai yakni dengan mendaftarkan diri. Selain itu, lanjut Fadli, Abah Anton juga mengajak Samsul Machmud untuk mendaftarkan diri sebagai Bacalon N2 dari partai tersebut.

“Setelah itu ada komunikasi dengan partai dan hasilnya turun rekom ini,” tandasnya.

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Karena masih bersifat rekomendasi dan belum ada SK resmi, Fadli menegaskan jika posisi Bacalon N2 masih bisa berubah sesuai dengan konstelasi politik yang berkembang.

“Kalau Bacalon N2 masih saja bisa berubah, intinya Nasdem merekomendasi Abah Anton, kalau wakil bisa saja nanti konstelasi politik bisa berubah. Bacalon Wakil terserah Abah Anton jika ada perubahan kemudian hari. Tapi yang jelas rekom hari ini turun untuk Abah Anton dan Samsul Mahmud. Nasdem jelas kami mengusung politik tanpa mahar dan tanpa syarat,” tegasnya.

Kabar Samsul Mahmud akan digandeng Abah Anton dalam Pilkada Malang sudah mengemuka saat PKS secara resmi memberikan dukungannya di Baiduri Sepah beberapa hari lalu. Kala itu, Abah Anton dengan sedikit berkelakar menunjuk Sekertaris REI Kota Malang itu sebagai bacalon wakilnya.

Rekomendasi Nasdem makin menambah kekuatan mesin politik Anton setelah sebelumnya, petahana didukung oleh PKS. Koalisi PKB-PKS-Nasdem sudah mengoleksi 10 kursi di DPRD Kota Malang dan memenuhi syarat mendaftarkan pasangan calon ke KPU Kota Malang.

Leave a Reply