Ribuan Massa Antar Nanda – Wanedi Mendaftar ke KPU Kota Malang

PolitikaMalang – Ribuan massa dari gabungan lima partai yakni PDI Perjuangan, Hanura, PPP, PAN dan NasDem mengantarkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Dr. Ya’qud Ananda Gudban – H. Ahmad Wanedi ke gerbang pintu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada tahun ini.

Sebelum beranjak ke Kantor KPU Kota Malang, ribuan massa berkumpul di Jalan Simpang Balapan, untuk menjadi saksi mata, deklarasi pasangan calon Nanda – Wanedi (Menawan).

Usai prosesi deklarasi, Nanda – Wanedi diarak dengan menggunakan truk trailer menuju Kantor KPU Kota Malang. Iring-iringan itu diikuti oleh ribuan massa menggunakan kendaraan roda dua.

Prosesi itu, makin meriah manakala aksi kesenian tradisional menyambut pasangan Nanda – Wanedi yang hendak melangkahkan kaki menuju pintu KPU Kota Malang.

“Ada sekitar 1500 sampai 2000 massa yang ikut dalam konvoi mengantarkan pasangan Nanda – Wanedi ke KPU dan di area deklarasi,” kata Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief.

Sementara Nanda Gudban, mengatakan jika ribuan massa yang hadir dalam acara deklarasi dan konvoi menuju Kantor KPU Kota Malang merupakan bagian dari support masyarakat.

“Ini tentunya sangat luar biasa. Masyarakat terketuk hatinya untuk mendukung saya dan Pak Wanedi maju sebagai wali kota dan wakil wali kota. Respon masyarakat yang besar ini adalah support berharga bagi kami,” ucap Nanda Gudban.

Usai melakukan deklarasi dan konvoi, rombongan Nanda di Kantor KPU Kota Malang, dan disambut oleh seluruh Komisioner KPU Kota Malang yang sudah siap menerima pendaftaran pasangan yang diusung oleh koalisi rakyat itu.

Dalam sambutannya, Nanda Gudban, mewakili seluruh tim dan massa pendukung mengatakan, jika kedatangannya ke KPU Kota Malang bersama Ahmad Wanedi untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Kota Malang tahun 2018.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

“Tujuan kami kesini untuk mendaftar sekaligus berkonsultasi tentang syarat pendaftaran pencalonan dan syarat daftar calon,” ujar Nanda Gudban.

(Tim Nanda – Wanedi)

Leave a Reply