Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Bacaleg ke KPU Kota Malang

PolitikaMalang – Dua hari jelang pendaftaran baru lima partai yang telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Malang untuk Pemilu 2019. Kelima partai tersebut ialah Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai GolKar,dan Partai PDIP.

Hari terakhir ini Selasa (17/7)dipastikan ada enam Partai besar diantaranya, Partai PKB, Partai PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai PPP dan PAN.

Dari lima Partai yang sudah mendaftar kemarin, Pendaftaran Bacaleg dari Partai Nasdem berlangsung meriah dengan iringan ribuan masyarakat, lengkap dengan hiburan memakai sound sistem.

Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Abdul Hanan mengatakan, pada pendaftaran ini, ada 45 nama yang didaftarkan. Sebanyak 13 nama diantaranya merupakan kader perempuan.

Dalam pendaftaran Bacaleg ini, ia juga mendaftarkan tiga kader yang cukup muda. Usia termuda yang didaftarkan ialah 21 tahun.

“Ada kader wanita yang berusia 21, dari Kedung Kandang, dia maju memperjuangkan masyarakat disana,” ungkapnya.

Sementara partai Perindo diwakili 5 pengurus tanpa ketua DPDnya karena berhalangan hadir menunggu orang tuanya dirawat di RS, Partai Golkar tak beda jauh namun Bung Edi ketua DPD Golkar turut Hadir untuk pendaftaran Bacalegnya,sementara PDIP hingga larut malam baru kelar karena ada kekurang satu berkas unsur wanita dari dapil Blimbing .

Dari lima partai pendaftar semua dapil lengkap sesuai aturan KPU kecuali Partai berkarya yang tidak semua dapil terpenuhi .

Ketua LPP PKB Arief Wahyudi menginformasikan kalau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ,masing masing pendukung akan mengantarkan Bacalegnya ke KPU hari ini ,Selasa (17/7) pukul 15.00 WIB, diberangkatkan dari kantor DPC PKB jalan Ketapang Malang .

“Atas nama ketua LPP saya minta maaf jika nanti pengguna jalan sedikit terganggu dan saya menghimbau kepada konstituen PKB untuk tertip dijalan dan tidak memenuhi jalan, sehingga mengganggu arus lalulintas,” pungkas Arief Wahyudi.(*)

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Pewarta : Djoko Winahyu .

Leave a Reply