Ribuan Peserta Ramaikan Gerak Jalan Turen – Malang

PolitikaMalang  – Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017, DPD KNPI Kota Malang bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Malang menyelenggarakan gerak jalan mulai dari start Gunung Kembar Turen sampai finish di Lapangan Rampal Malang .

Acara ini juga di dukung oleh Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang dan diselenggarakan pada Sabtu, (28/10).

Gerak jalan akan di mulai pukul 11.00 WIB . Dan langsung akan di buka oleh Bupati Malang . Tim pelaksana mulai menyiapkan persiapan mulai dari tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan di bantu juga oleh Satpol PP, Dishub, TNI, POLRI, Dinas Kebersihan .

“Untuk gerak jalan ini mbak, biayanya gratis . Dan untuk pesertanya selama perjalanan tidak mengongsumsi minuman berakohol, narkoba dan tidak membawa sajam . Itu yang perlu di garis bawahi mbak” kata Irawan selaku Ketua Pelaksana saat di temui di kantor DPD KNPI Malang (27/10).

Persyaratan untuk peserta adalah minimal umur 15 tahun, yang terpenting adalah sehat jasmani . Dan untuk gerak jalan tradisional ini di baagi menjadi beberapa kategori . Gerak jalan sendiri ataupun per regu .

Irawan juga menjelaskan, untuk menjadi pemenang ada beberapa kriteria yaitu, pemenang putra dan putri, peserta tertua dan peserta dengan kostum terunik dan peserta grub terbaik.

“Kalau untuk yang grup, tidak di bolehkan mengeluarkan yel-yel . Biar nanti tidak menimbulkan pertikaian” kata irawan.

Untuk peserta yang tidak kuat bisa langsung istirahat karena sudah di siapkan 25 pos penjagaan . Dan juga ada penjagaan dari OKP .

Sampai saat ini peserta sudah mencapai kurang lebih 1000 orang . Dan untuk pendaftaran bisa melalui kantor DPD KNPI kota Malang ataupun DPD KNPI Kabupaten Malang.

Baca Juga :   SANTORINI Accompanying Articles

Leave a Reply