Ridwan: Golkar Bertekad Menangkan Pillkada Kota Malang

PolitikaMalang – Salah satu kekuatan politik besar di Kota Malang adalah Partai Golkar. memiliki struktur organisasi yang kuat dan mampu mengantarkan lima kader terbaiknya menduduki kursi di legislatif, merupakan salah satu kekuatan partai yang tak bisa diabaikan. Pada Pilkada Kota Malang tahun depan, Golkar bertekad kuat merebut kursi kekuasaan eksekutif.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa III (Jawa Timur), Ridwan Hisjam, menegaskan jika partai berlambang pohon beringin ini, harus menang di Pilkada Kota Malang. Ia memberikan penjelasan, jika makna menang, artinya kader internal partai yang maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota dalam ajang pilkada bisa memenangkannya.

“Jadi ada dua hal, yakni partai menang dalam pilkada dan partai ikut menang dalam pilkada. Menang adalah kader kita yang maju dan menang. Ikut menang seperti di Kota Batu, kita mendukung Bu Dewanti yang notabene adalah kader PDI Perjuangan namun beliau memenangkan pilkada,” kata Ridwan Hisjam, saat ditemui di Rumah Aspirasi RH Centre, kawasan Perum Permata Jingga, Sabtu (10/6).

Ridwan menambahkkan, khusus wilayah Malang Raya, kemenangan Partai Golkar dalam pilkada akan menggenapi kesuksesan partai di dua wilayah sebelumnya, yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu. “Di Kabupaten Malang, Golkar menang karena waktu itu kader kita yang maju, meskipun dalam perjalanannya kader tersebut keluar dan pindah partai, sedangkan di Kota Batu kita juga ikut menang karena mendukung Dewanti, jadi di Kota Malang, Golkar harus menang,” tukasnya.

Hasil rapat dengan jajaran DPD Golkar Kota Malang, ditemukan satu nama yang akan diusung dalam pilkada, yakni Sofyan Edi Jarwoko. Menurutnya, sosok Sofyan Edi adalah kader terbaik yang direkom semua jajaran internal partai hingga tingkat ranting. Rekomendasi untuk Sofyan Edi dari DPP Partai akan turun pada Agustus mendatang.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

“Rekomendasi akan turun Agustus dan itu sekaligus pemberitahuan kepada kader agar mendukung Sofyan Edi di Pilkada Kota Malang,” tukasnya.

Bahkan, Partai Golkar tidak main-main untuk memenangkan kadernya di Pilkada Kota Malang. Salah satunya dengan merangkul DPD Golkar Kabupaten Malang dan Kota Batu untuk ikut aktif membantu tim pemenangan yang ada di DPD Golkar Kota Malang. “Kemarin saya sudah kumpulkan kader DPD Kota Malang dan Kota Batu, hari ini saya kumpulkan kader DPD Golkar di Kabupaten Malang untuk bahu membahu bersama memenangkan pilkada Kota Malang,” bebernya.

Ridwan yang juga Anggota DPR RI juga mengatakan, jika saat ini peta politik di Kota Malang masih cair. DPD Golkar Kota Malang sudah menjalin komunikasi dengan PKB untuk penjajaka koalisi, namun menurut Ridwan hal itu belum ada keputusan final, sehingga masih ada komunikasi politik selanjutnya untuk pemantapan koalisi.

“Partai masih terus konsolidasi, terus melakukan komunikasi politik, sehingga belum ada keputusan resmi untuk koalisi,” tandasnya.

Leave a Reply