Ridwan: Pemuda Harus Aktif di Pengembangan Ekonomi Kreatif

PolitikaMalang – Pimpinan Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam, mengatakan jika selama ini program pemberdayaan ekonomi kreatif yang menyasar anak muda terus digelontorkan pemerintah. Hal ini, menurutnya tak lepas dari peran para legislator yang terus mendorong agar pemerintah memberikan program dalam APBN.

“Ekonomi kreatif yang dikembangkan melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus kita dorong karena berkaitan dengan anak muda,” kata Ridwan Hisjam.

Ia menambahkan, menyongsong era Indonesia emas, peran pemuda tentunya sangat diharapkan oleh bangsa. Bonus demografi yang ditandai dengan banyaknya kalangan muda yang nantinya mendominasi angkatan kerja tentunya menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Pasalnya, bonus demografi bisa menjadi keuntungan sekaligus beban negara tergantung bagaimana pemerintah mengolahnya. Menurut Ridwan Hisjam, jika para generasi muda mampu menjadi enterpreneur dan mendominasi angkatan kerja maka bonus demografi menjadi keuntungan. Namun, jika terjadi sebaliknya maka merupakan beban bagi negara.

“Karena itu kita harus terus mendorong anak muda kita untuk terus berkreasi dan menyumbangkan ide dan gagasan bagi bangsa sekaligus membuka peluang kerja,” ungkapnya.

Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, Ridwan Hisjam mengajak seluruh komponen anak muda agar bisa mendalami dam merefleksikan peran pemuda dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Ikrar sumpah pemuda yang menunjukkan persatuan dan kesatuan perlu menjadi perhatian penting, karena akhir-akhir ini banyak hal yang bisa memudarkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena itu pemuda Indonesia harus bersatu padu dan tidak mudah terpecah belah,” ungkapnya.

“Saya atas nama Pimpinan Komisi X DPR RI mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda semoga kedepan Indonesia bisa makmur adil dan sejahtera,” pesan Ridwan Hisjam.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Leave a Reply