Risma Jadi Jurkam Pasangan MeNaWan

PolitikaMalang – Wali Kota Surabaya sekaligus kader PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, siap menjadi juru kampanye untuk pasangan Dr. Ya’qud Ananda Gudban – H. Ahmad Wanedi (MeNaWan) di Pilkada Malang 2018 mendatang.

Risma, sapaan akrabnya, mengaku siap mendukung pasangan calon yang memiliki rencana program visioner dengan tagline “Ayo Noto Malang” tersebut. Selain itu, pasangan MeNaWan merupakan representasi dari pasangan kepala dan wakil kepala daerah kalangan anak muda.

“Kita lihat Nanda dan Wanedi ini adalah sosok muda yang punya visi baik untuk membangun Kota Malang,” kata Risma saat pasangan Nanda – Wanedi berkunjung ke kediamannya pada Sabtu (27/1).

Risma menambahkan, selama ini ia mengenal Nanda Gudban sebagai sosok yang memiliki pemikiran, ide dan gagasan yang sangat brilian dalam membangun Kota Malang. Sehingga, lanjut Risma, berbagai permasalahan Kota Malang seperti banjir, kemacetan hingga masalah ketersediaan air bisa dipecahkan dengan tepat di tangan pasangan MeNaWan.

“Ada banyak sekali permasalahan di Kota Malang. Yang saya tahu dan vital adalah masalah air dimana semua sumber masih ikut Kabupaten Malang, dan masalah ini perlu segera diselesaikan karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak,” tandasnya.

Dalam kesempatan bersama Nanda – Wanedi itu, Wali Kota Surabaya juga memberikan gambaran perihal bagaimana Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya bisa menjadi yang terbaik secara nasional dan memperoleh profit yang baik.

“Saya selama menjabat 7 tahun sebagai wali kota tidak pernah menaikkan tarif untuk PDAM. Yang terpenting adalah bagaimana manajemen yang sehat pasti akan jalan,” bebernya.

Masalah lain yang tak kalah untuk disorot adalah banjir. Berbagai informasi yang didapat oleh Risma, Kota Malang di saat hujan kerap dilanda banjir dan bahkan sampai menjadi aduan warga. Khusus masalah itu, Risma memberikan berbagai jurus jitu kepada pasangan calon Nanda – Wanedi dimana salah satunya adalah membuat sumur resapan.

Baca Juga :   Showmanship Almost limitless Bucks & Girls 15 minutes Instructions

“Dulu itu di Ciputra World tiap hujan pasti banjir. Akhirnya kita bikin sumur resapan itu dan sekarang aduan soal banjir disana sudah tidak ada lagi,” tandasnya.

Selain itu, Risma juga memberikan wejangan agar Pasangan Nanda – Wanedi jika kelak menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang agar melibatkan perguruan tinggi untuk melakukan berbagai riset guna memecahkan permasalahan daerah.

“Kalau di Kota Malang ada puluhan perguruan tinggi manfaatkan dan ajak kerjasama untuk penelitian. Kita sampai melakukan kerjasama dengan UGM dan UI. Karena saya lihat sebenarnya Kota Malang punya potensi yang luar biasa sekali,” tukasnya.

Selain membahas permasalahan daerah, Risma yang sudah teruji dua kali menjadi pemenang di Pilkada Kota Surabaya juga memberikan motivasi dan semangat kepada pasangan MeNaWan dalam mengarungi Pilkada 2018 mendatang.

“Saya Tri Rismaharini mendukung sepenuhnya pasangan Nanda – Wanedi maju di Pilkada Malang karena ditangan pemimpin muda seperti beliau ini Kota Malang akan semakin maju dari yang sekarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, berterima kasih kepada Tri Rismaharini karena telah banyak memberikan masukan dan saran soal menata Kota Malang di masa mendatang.

“Dukungan Bu Risma ini sangat berarti bagi pasangan MeNaWan karena kita tahu beliau adalah salah satu sosok kepala daerah yang sukses di Indonesia,” kata Nanda Gudban.

Senada, H. Ahmad Wanedi juga mengapresiasi Tri Rismaharini yang nantinya akan menjadi Juru Kampanye bagi pasangan Nanda – Wanedi di Pilkada Malang 2018 mendatang

Leave a Reply