Rombongan Kampung 3G Disambut Ketua PKK Kota Bitung

PolitikaMalang -Sambutan yang luar biasa ditunjukkan Pemerintah Kota Bitung salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara kepada Ir Bambang Irianto penerima Kalpataru Kategori Pembina Lingkungan datang ke Bitung.

Hal ini terbukti , ketika baru saja keluar dari bandara Samratulangi, diluar sudah dijemput Sekpri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung yuli, untuk diantar menemui istri Walikota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, M.Si di rumah Dinas Walikota Bitung ,Minggu (26/8).

Alhamdulillah kita diterima dengan baik, bahkan difasilitasi Ketua Tim Penggerak PKK Bitung , Ibu
Khouni Lomban Rawung di dampingi Kadis Lingkungan Hidup (LH) Bitung Sadat Minabari. “Selain orangnya ramah Ketua Tim Penggerak PKK ini juga sebagai Penggiat Lingkungan, jadi cocok dan nyambung ,” kata Bambang.

Sementara itu, tanpa Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE M.Si karena kebetulan ada tugas di Manado, pertemuan singkat dan ngobrol gayeng di Rumdin lanjut makan malam di rumahmakan khas ikan laut itu menghasilkan kesepakatan.

Penerima Kalpataru dan inisiator kampung Glintung Go Green (3G) ini akan diundang Pemkot Bitung sebagai nara Sumber dihadapan Yang hadir tim penggerak PKK dari level paling bawah, RT, RW atau Lingkungan, Lurah, Camat serta perwakilan guru yang mengajar lingkungan dan kader lingkungan sekitar 500 orang di balai pertemuan umum kantor walikota Bitung.

“Saya tidak heran jika pak Bambang Irianto mendapat penghargaan Kalpataru untuk Tingkat Pembina karena saya sudah melihat apa yang telah dikerjakan oleh pak Bambang Irianto
dan tim Kampung Glintung Go Green. Sudah sepantasnyalah kalau menurut saya pak Bambang Irianto mendapat penghargaan Kalpataru.

Meskipun saya baru setengah hari berkunjung dan belajar disana, saya merasa apa yang telah dirintis dan dilakukan oleh pak Bambang irianto sungguh luar biasa sehingga saya dan orang-orang lain harus banyak belajar kepada Pak Bambang Irianto,”tegasnya.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

“Beliau pantas untuk mendapatkan penghargaan Kalpataru,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Bitung.

Bitung sudah dua tahun ini menjadi go green dan no plastic city yang juga merupakan bahan belajar kepada Kampung 3G. Kami sudah melaksanakan biopori meskipun belum menyeluruh dimana kami membuat sekolah lingkungan. Pada hari lingkungan hidup tahun ini, Walikota dengan sekolah lingkungan kami membuat 1.000 biopori di setiap kecamatan untuk mencegah banjir. Kebetulan pak Bambang Irianto datang ke Bitung maka akan kami ajak kerjasama untuk masalah Biopori dengan menjadikan narasumber dalam pelatihan tentang Biopori,”pungkas Istri Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE M.Si usai jamuan malam.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply