Alumni IKIP Budi Utomo Ini Siap Tingkatkan Pendidikan Kota Malang Dari Gedung Dewan

POLITIKA MALANG – Lolos Menuju Kursi DPRD Kota Malang, Suryadi Ingin Fokus Tingkatkan Pendidikan.

KPU Kota Malang telah selesai mengumumkan daftar calon legislatif yang berhasil menjadi anggota DPRD Kota Malang periode tahun 2019 – 2024. Salah satu nama celeg yang lolos yakni Suryadi dari Partai Golkar.

Ditemui dikediamannya, pria yang merupakan Alumni S1 IKIP Budi Utomo jurusan pendidikan tersebut mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada warga Malang khususnya di Kedungkandang, “Tentu sujud sukur dulu dan berterima kasih kepada warga Kedungkandang atas kepercayaannya.

“Insyaallah prioritas saya menjadi dewan yakni ingin mempermudahkan masyarakat Kota Malang dalam mengenyam pendidikan bisa terwujud,” ungkap pria yang juga alumni Pondok Pesantren Aqidah Usymuni Kab. Sumenep tersebut, Minggu (5/5/2019).

Menurut mahasiswa Magister Managemen Pendidikan Tinggi FIA UB tersebut, di era saat ini memiliki pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan. Apalagi sekarang di era revolusi indurstri 4.0 generasi dituntut untuk melek digital dan kreatif.

“Jadi pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan. Kalau dulu kita sekolah ingin jadi pegawai, sekarang kita sekolah tidak hanya cukup menjadi pegawai saja, tapi bagaimana kita bisa mencipatakan hasil karya sendiri. Nah tuntutannya lebih besar,” lanjut Suryadi.

Berdasarkan pengalannya menjadi Tenaga Ahli DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan bersama Ridwan Hisjam, Anggota DPR RI, Suryadi, menjadi lebih terdorong untuk terus mengembangkan pendidikan bagi generasi muda.

Untuk itu, dia berharap upayanya menjadi wakil rakyat mampu mewujudkan aspirasi masyarakat terkait pendidikan, “Semoga saya bisa memperjuangkan seluruh warga Kota Malang agar bisa bersekolah dengan mudah, murah dengan kualitas yang memadai,” tandas Kader HMI Cabang Malang ini.

Pria yang juga sebagai warga MD KAHMI Kota Malang tersebut ingin menjadikan Kota Malang Sebagai Nafas Kota Tri Bina Cita Yang Mendunia.
“Ya saya ingin Kota Malang Sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang Sebagai Kota Industri, Kota Malang Sebagai Kota Pariwisata,” tutup Politisi Partai Golongan Karya ini.(*)

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply