Sabet Juara I, Kota Malang Diundang Khusus di Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna

PolitikaMalang – Kota Malang kembali tambah pundi pundi prestasi. Kali ini, Kota Malang berhasil menyabet Juara Lomba Desa dan Provinsi Tingkat Jawa Timur yang digelar beberapa waktu lalu.

Usai dinobatkan sebagai juara, Kota Malang diundang Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, ikut dalam “Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna XX” serta “Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018” di GWK Bali Tanggal 18 Oktober sampai 22 Oktober.

Piagam dan plakat penghargaan diserahkan langsung pada saat acara tersebut yang juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Kelurahan Blimbing, yang berhasil mewakili Kota Malang dalam lomba tersebut, memperagakan beberapa hasil inovasi karya sebagaimana dilombakan.

Kelurahan itu, berhasil mengkreasikan Anjungan Layanan Mandiri, Bioplant dan Teknologi Tepat Guna yaitu Canting Listrik yang dinilai sebagai karya inovasi tepat guna dalam masyarakat.

Bukan itu saja, dalam Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna XX, stan bazar dari Kota Malang juga dinilai sebagai terbaik dibanding beberapa daerah di Jawa Timur. Bukan itu saja, dalam lomba cerdas cermat yang diwakili oleh TP PKK Kecamatan Blimbing dan Kelurahan Blimbing juga meraih prestasi gemilang dengan meraih juara I.

Menanggapi itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih dalam even tersebut. Menurutnya, inovasi merupakan kunci dalam upaya pembangunan daerah khususnya di Kota Malang.

“Pertama saya atas nama Pemerintah Kota Malang, mengucapkan selamat kepada Kelurahan Blimbing karena inovasi tersebut berhasil mendapat juara I lomba tingkat Provinsi Jawa Timur,” kata Sutiaji.

Dikatakan Wali Kota Malang, pihaknya akan terus menggali potensi kelurahan di Kota Malang yang memiliki ide dan inovasi yang tepat guna dan mampu digunakan oleh masyarakat secara mudah.

“Prestasi ini tentu menjadi pelecut semangat kita bersama untuk bersama membangun Kota Malang lebih baik di masa mendatang,” tandasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply