Safari Dandim 0833 Bersama Kapolres Malang Kota, Tinjau Pos Pam Lebaran

POLITIKA MALANG – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT bersama Kapolres Malang Kota berkeliling meninjau semua titik Pos Pam dalam Rangka kesiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 Tahun 2019 di wilayah Kota Malang. Senen (03/06/2019).

Kegiatan peninjauan Pos Pam di awali dari Pos Pam PDAM Lama Blimbing, Pos Pam Arjosari, Pos Pam Sawojajar, Pos Pam Mitra, Pos Pam Kebonsari, Pos Pam Landungsari dan Pos Pam Stasiun Kota Baru Malang.

Selain berkunjung Dandim dan Kapolresta juga menyerahkan buah tangan berupa parcel dan minuman kepada petugas yang sedang berjaga di Pos Pengamanan.

Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT mengatakan peninjauan dilaksanakan dalam rangka pemantauan ke pos pos pengamanan yang dirikan bersama-sama dengan pemerintah daerah Malang.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa personil pengamanan dan pos pengamanan telah siap sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran 1440 H,” terang Dandin 0833.

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2019, dan juga untuk memberikan gambaran pengamanan yang meliputi wilayah rawan Kariminalitas maupun rawan macet dan rawan bencana.

Fungsi pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan Kriminalitas.

Dandim 0833 berpesan kepada para petugas gabungan yang ada di pos keamanan lebaran agar dalam melaksanakan tugas didasari keihlasan yang tinggi.

Semua orang tahu disaat seperti ini semua ingin berkumpul bersama keluarga, bersilaturahmi ke sanak saudara, disaat rakyat membutuhkan maka sebagai abdi negara harus siap melayaninya.

Dandim menambahkan, untuk membantu menjaga pemudik, Kodim menerjunkan personelnya dalam kegiatan pengamanan arus mudik.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

“kami juga bergabung dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah di posko-posko, selain itu juga kita siapkan Koramil Koramil yang siap disinggahi sebagai rest area,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply