Safari Jurnalistik 2018, PWI kunjungi PT Nestle Indonesia

PolitikaMalang – PT Nestle’ Indonesia bersinergi dengan PWI .Puluhan awak media se-Malangraya yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Rabu(4/7) melakukan kunjungn ke Pabruk Kejayan PT Nestle’ Indonesia .

Disambut Direktur Legal Coorporate Affairs (LCA) PT Nestle Indonesia, Deborah Lukmawati, Budi Utomo Factory Manager serta dari Kejayan Managemen Team, seluruh jurnalis di terima khusus di ruang peetemuan yang nyaman dan sangat stiril.

Dalam sambutannya Factory Manager pabrik Kejayan PT Nestle’ Budi Utomo menjelaskan bahwa, sejak akhir abad ke-19, Nestlé sudah hadir di Indonesia melalui produk “TJAP NONA” yang dulu dikenal dengan nama “MILKMAID”. Namun demikian, produk tersebut masih dipasarkan oleh Nestlé Singapura.

Baru pada 1973, TJAP NONA mulai diproduksi di dalam negeri oleh pabrik pertama Nestlé di Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Seiring dengan permintaan konsumen yang terus meningkat, NestLé membangun pabrik baru yaitu Pabrik Kejayan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang beroperasi secara resmi pada 1988,”ujar Budi Utomo.

Lebih lanjut Budi Utomo menerangkan kepada para Jurnalis kalau Produk-produk yang dihasilkan di Pabrik Kejayan ini yakni produk-produk susu, antara lain BEAR BRAND, DANCOW, CARNATION dan tentu saja CAP NONA. Bahan baku yang digunakan untuk menghasilkan produk-produk susu ini ialah susu segar yang disuplai oleh mitra kami, para peternak sapi Perah yang tersebar di Jawa Timur. Saat ini, Pabrik Kejayan menyerap sekitar 500.000 liter susu segar setiap hari dari 27.000 peternak,”terangnya.

Setelah memberikan paparan tentang Nestle’, seluruh awak media diajak memantau langsung proses prduksi hingga pengepakan, tentunya melului prosedur kunjungan dengan berbagai aturan dan tatatertib yang harus dipatuhi awakmedia, contohnya tidak boleh mengambil gambar selama di dalam pabrik.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

Sementara itu Direktur Legal Coorporate Affairs (LCA) PT Nestle Indonesia, Deborah Lukmawati sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan PWI ke pabrik Kejayan,”Kami sangat senang bisa bejerjasama dengan PWI , karena dengan adanya kerjasama dengan TWI bisa juga ikut berbagi informasi tentang koperasi yang kami bina di Jawa Timur. Kerjasama kami dengan para peternak sapi perah di Jawa Timur .Jadi kami bisa saling bertukar informasi sehingga 27 ribu peternak sapi perah di jawatimur bisa tangguh berdaya saing,”pungkas Deborah .(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply