SAK Berbagi Bersama Penderita Kanker

Politikamalang – Ramadhan kali ini sangat berbeda. Momen Bulan Suci ini dimanfaatkan Sahabat Anak Kanker untuk gelar acara bertema Ramadhan Ceria 2018 , dan sengaja digelar di RSSA Malang sal anak Kanker.

Seperti sekarang ini Sabtu 26-5-2018. Puluhan anak penderita Kanker ini bergembira ria meskipun masih dalam perawatan rumahsakit. Anak anak ini sangat menikmati hiburan canda tawa bersama Badut meski dengan kondisi tangan terinfus. Selain menikmati hiburan, anak anak juga mengikuti lomba balap mobil mainan bersama panitia Sahabat Anak Kanker.

Pendiri dan ketua Sahabat Anak Kanker (SAK) Nur Very Heni Susanto mengatakan, Setiap bulan Ramadhan, kita mengadakan acara yang namanya Ramadan ceria. “jadi itu satu rangkaian selama satu bulan Romadhon kita sahur dan buka bareng setiap hari, 60 porsi untuk orang tua pasien,”terang Fery.

Fery dan istrinya mendirikan komunitas Sahabat Anak Kanker.berangkat dari kedukaan yang di derita keluarganya. Dua buah hantinya meninggal karena kanker ketika balita.

Saat terdiagnosa anaknya kanker, Fery dan istrinya berjuang demi nyawa anaknya hingga satu tahun keluar masuk RSSA.

“saya sangat paham akan penderitaan orang tua pasien maka dari itu kita berbagi kebahagiaan sharing dan membantu apapun kebutuhan kereka. Saya sangat berterimakasih kepada orang orang baik yang selalu siap berdonasi bagi saudara saudara kita yang berjuang untuk hidup meski dr telah memprediksi kemampuan pasien untuk bertahan hidup,”ujar Fery.

Sementara itu Tara, salah satu donatur staf unifersitas Macung Malang yang ditemui Politikamalang mengatakan, jika dirinya sedang berulangtahun dan ditawari teman temannya hadiah. Tara pingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat umum. “Di bulan Mei ini tanggal 29 saya berulang tahun, kemudian ada temen tanya mau kado apa? saya minta kado kali ini bentuknya adalah amal ke orang lain, donasi dari teman-teman Universitas Ma Chung kami kumpulkan untuk membantu penderita kanjer melalui Sahabat Anak Kanker,” tukas Tara. (*)

Pewarta :Djoko Winahyu

Leave a Reply