Sambangi Ngajum, Bu Nyai Paparkan Program Pemberdayaan Masyarakat

PolitikaMalang – Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib melakukan agenda kampanye di Ngajum, pada Selasa (29/9). Kedatangan Cucu Pendiri NU itu disambut antusias warga sekitar.

Agenda kampanye ini dimanfaatkan sangat baik oleh Lathifah Shohib dengan berdialog dengan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Menurut Bu Nyai, peran perempuan dalam pembangunan sebuah daerah sangat penting. Apalagi, selama ini program pemberdayaan perempuan kurang maksimal , sehingga kedepan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub) akan menjadikan hal itu sebagai program prioritas.

“Program pemberdayaan perempuan hingga sampai pelosok desa perlu kita tekankan kembali dan itu menjadi komitmen program kami ketika diamanahi sebagai kepala daerah dan Wakil kepala daerah,” Ujar Bu Nyai.

Mantan Anggota DPR RI itu menambahkan, selain pemberdayaan perempuan, sektor perekonomian dan kesehatan juga menjadi fokus Paslon Ladub.

Dijelaskan, selama ini masih banyak warga Kabupaten Malang yang tidak memiliki jaminan kesehatan. Padahal, pemerintah pusat sudah menginstruksikan agar Pemerintah Daerah melakukan program Universal Health Coverage (UTC) secara bertahap.

“Tujuannya agar ketika ada masyarakat sakit sudah ada jaminan kesehatan yang melekat. Data BPS ternyata masih banyak warga Kabupaten Malang yang belum punya kartu jaminan kesehatan,” Imbuhnya.

Selain itu, Bu Nyai juga fokus pada perbaikan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang. Hal ini bisa dicapai manakala pemimpin daerah memiliki roadmap kebijakan untuk meningkatkan sektor tersebut.

“Insya Allah karena saya mantan guru dan ketika di DPR juga membidangi masalah pendidikan, maka nanti kedepan arah kebijakan pendidikan Kabupaten Malang harus terukur dan kualitasnya semakin membaik,” kata Bu Nyai.

Paslon Ladub berharap melalui tagline Malang Bangkit yang diusung, bisa menjadikan Kabupaten Malang menjadi daerah yang maju, unggul dan masyarakatnya sejahtera lahir dan batin.

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut Satu, Sanusi: Lambang Keberhasilan

Leave a Reply