Sambut Pileg, PKB Kota Malang Rombak Lembaga Pemenangan Pemilu

PolitikaMalang – Arief Wahyudi benar – benar melaksanakan komitmennya untuk mundur dari jabatan ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Malang masa bakti 2017 – 2022 karena fokus sebagai caleg dan digantikan Haji Achsanoel Ludzfi.

Penyerahkan SK tugasnya sebagai Ketua LPP kepada Plt ketua DPC PKB Syamsul Mahmud, dilaksanakan dihadapan jajaran DPC, DPAC, maupun DPRt PKB, banom serta pengurus LPP, Minggu (29/7), di kantor DPC PKB jl Ketapang 2 Malang.

Sebetulnya pengunduran diri Arief Wahyudi sudah disampaikan secara lisan sesaat setelah secara resmi Arief Wahyudi mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Dapil Klojen.

“Iya secara lisan saya sudah menyampaikan kepada ketua DPC untuk mengundurkan diri dari jabatan ketua LPP. Namun waktu itu dari DPC meminta dilanjutkan sampai rekruitmen Bacaleg,” jelas Arief Wahyudi.

Dijelaskan Arief,  karena pada hari Sabtu, 28 Juli seluruh kelengkapan Bacaleg sudah tercukupi maka Arief secara resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya.

“Memang banyak pihak di internal PKB tetap meminta saya untuk memegang kendali sebagai ketua LPP, alasannya karena tidak ada larangan caleg juga menjabat ketua LPP.
Namun demikian Karena sejak awal ada komitmen antara saya ( pribadi ) dengan DPC PKB Kota Malang bahwa kalau saya sebagai Caleg akan mengundurkan diri sebagai ketua LPP maka saya lebih menghargai komitmen tesebut,” ungkapnya.

Selepas penyerahan jabatan ketua LPP, Arief Wahyudi Politisi PKB yang pernah duduk di Legislatif dua periode dari tahun 2004 – 2014 itu mengaku akan lebih fokus pada proses sosialisasi sebagai Caleg.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran LPP yang sudah begitu ikhlas dan bersungguh-sungguh bekerja dan berjuang untuk kebesaran PKB. Demikian juga ucapan terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak, baik jajaran DPC, DPAC, maupun DPRt PKB yang selalu bekerja sama dengan baik dan memberi support atas seluruh agenda kegiatan LPP,” pungkas Arief Wahyudi.

Sementara itu, terkait langkah yang akan dilakukan dalam pemenangan pemilu nanti, Achsanoel Ludzfi selaku Ketua LPP yang baru mengaku akan segera menyiapkan strategi. Ia optimis PKB akan memperoleh suara signifikan di pileg nanti dan target 13 kursi yang dicanangkan akan terpenuhi.

“Dalam waktu dekat LPP akan melakukan rapat kordinasi terkait langkah LPP kedepannya,”tutup pria yang biasa dipanggil Haji Ludzfi ini.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply