Sanusi: Potensi Kabupaten Malang Luar Biasa

PolitikaMalang – Baru beberapa hari Malang Kabupaten Expo 2019 bertempat di stadion luar Kanjuruhan Kepanjen dipadati ribuan pengunjung. Tidak luput juga para pemimpin ikut menikmati fasilitas yang di pamerkan stand para peserta mulai dari Drs. HM. Sanusi, MM selaku Plt. Bupati Malang, Komandan Kodim 0818 Malang -Batu serta Kapolres Malang hanyut dalam kemeriahan acara tersebut.

“Acara semacam ini sangat baik untuk menunjukkan potensi daerah kepada masyarakat luas,” ungkap Pak Sanusi. 05/09 Kamis malam

Keberagaman potensi wilayah di Kabupaten Malang serta destinasinya akan mudah dikenali juga diakses di semua stand baik dari setiap dinas dan pihak swasta yang terlibat membuka stand tersebut.

“Bukan hanya menampilkan produk sebagai promosi saja tapi stand di expo juga memberikan pelayanan sesuai fungsi masing masing dinas,” tuturnya.

Selain mempromosikan produk dan Potensi Unggulan, acara tersebut sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1.259 tersebut menampilkan seluruh OPD di kabupaten Malang dan produk-produk IKM dan UKM. Salah satu fungsinya untuk meperkenalkan sektor potensi wisata dan peluang investasi juga pendidikan. Seperti dikutip dari ulasan salah satu pengunjung yang sekaligus berprofesi sebagai Dosen. Dr. Ir. David menyampaikan,

” Expo ini sangat berguna mengenalkan dan mempromosikan seluruh komponen pendukung kemajuan wilayah Kabupaten Malang, salah satunya wisata alam yang masih cukup besar peminatnya secara internasional,” katanya.

“Dengan 43 Kampus yang ada di Malang ini kami meyakini akan mudah membangun sumberdaya yang ada terlebih menarik investor dari dalam atau luar negeri,” tambahnya.

Hal senada juga diaampaikan oleh salah satu yang mewakili kaum milenial yang juga salah satu dari Duta Wisata Roro Kabupaten Malang bernama Alyssa menyampaikan event ini sangat spektakuler karena bisa membangkitkan dan menunjukkan pada masyarakat digital tentang potensi sumberdaya manusia Kabupaten Malang.

“Expo 2019 sangat populer dan diharapkan bisa menunjukkan ke masyarakat digital tentang keberadaan potensi kekayaan keragaman baik SDM dan alamnya yang menakjubkan,” ulas Elyssa.

Mengakhiri kunjungan dan meninjau stand para pengunjung dihadiahi suara emas dari Bupati Malang dan Kapolres Malang di ikuti jogetan bareng bersama pejabat di jajaran pemerintah Kabupaten Malang. 

Leave a Reply