Sebelum Daftar ke KPU, Anton Sempatkan Ziarah ke Makam Ibunda

PolitikaMalang – Calon Wali Kota Malang, H. Moch Anton menyempatkan diri ziarah ke makam ibundanya di Kawasan Jalan Joyo Grand sebelum bergegas ke Kantor KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon dalam ajang Pilkada Malang.

Anton didampingi Calon Wakil Wali Kota Malang, Syamsul Mahmud, Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo, serta para kyai dan habaib. Suasana haru tampak menyelimuti proses tersebut. Walikota petahana itu bahkan tampak meneteskan air mata di pusara ibunya. Maklum, Anton memang dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang ibunda.

“Sebelum berangkat saya nyekar dulu ke Makam Ibu,” kata Anton.

Usai melakukan ziarah, Anton – Syamsul beserta ribuan massa melakukan aksi konvoi menyusuri jalan besar di Kota Malang.

Aksi pawai Anton – Syamsul ini mendapat perhatian dari masyarakat. Selain mengerahkan ribuan massa dengan berkendara motor, ratusan becak juga nampak dalam arak-arakkan tersebut. Bahkan karena banyaknya rombongan, pasangan ini harus berjalan kaki hingga sekitar depan Mall Dinoyo City untuk sampai ke mobil jeep yang telah disiapkan.

Bahkan, Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto juga menjadi bahan perhatian masyarakat, lantaran mantan pebalap nasional yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI itu sudah tidak asing lagi bagi warga.

Usai melakukan aksi pawai dengan rute yang ditentukan akhirnya pasangan Anton – Syamsul didampingi pimpinan partai politik pengusung dan pendukung tiba di KPU untuk melakukan pendaftaran.

Leave a Reply