Sehari Dua Bakal Calon Datangi Rendra Kresna, Siapa yang Didukung?

PolitikaMalang – Partai Nasdem menjadi magnet bagi para calon kandidat yang akan ‘berlaga’ di Pilkada Kota Malang mendatang. Dua tokoh masing-masing bakal calon petahana, H. Moch Anton dan politisi cantik, Ya’qud Ananda Gudban datang bertemu dengan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna di Pendopo Kabupaten Malang, pada Jumat (1/12).

Rendra Kresna tak sendiri, ia didampingi oleh Ketua DPD Nasdem Kota Malang M. Fadli saat bertemu dengan dua kandidat yang santer dikabarkan akan maju dalam Pilkada Kota Malang 2018 mendatang.

Calon Petahana, H. Moch Anton datang terlebih dahulu menemui Rendra Kresna. Mereka membicarakan berbagai hal termasuk penjajakan dukungan dari partai tersebut.

Usai kedatangan Anton, giliran Ya’qud Ananda Gudban bertemu dengan pria yang kini menjabat sebagai Bupati Malang tersebut. Nanda tak datang sendiri, ia didampingi oleh mitra koalisi perwakilan dari PAN dan PPP dalam pertemuan tersebut.

Siapa yang Didukung Rendra Kresna?

Usai menemui kedua tokoh itu, Rendra menegaskan jika maksud tujuan datang menemuinya adalah untuk bersilaturahmi. Ia menjelaskan, saat ini Partai Nasdem sekarang sudah memiliki jaringan yang tidak hanya sampai di tingkat desa, namun juga sampai di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Faktor itu merupakan salah satu daya tarik untuk mendapatkan dukungan dari beberapa calon.

“Apalagi, saya yang merupakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur. Saya di Malang ini kan mempunyai jaringan (komunitas), kalaupun tidak punya saya tetap kenal dengan jaringan-jaringan itu, itu kan potensi untuk mendapatkan dukungan,” ujar Rendra.

Dikatakan pula, untuk mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem tidaklah mudah. Sebab partai besutan Surya Paloh ini mempunyai mekanisme tersendiri. Itu belum ditambah hasil survei masing-masing tokoh dan terakhir akan di setujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca Juga :   Peringati World Clean Up Day, Sutiaji Dorong Masyarakat Jaga Lingkungan

“Saya bergaul baik dengan H. Moch Anton, begitu juga dengan Ananda Gudban, karena saya dengan nanda itu jebolan dari komunitas yang sama waktu kuliah, saya tahu bagaimana Nanda dan Nanda itu sudah layak jadi pemimpin,” imbuhnya.

Sementara itu, Ya’qud Ananda Gudban menjelaskan jika kedatangannya bertemu Rendra Kresna untuk berkomunikasi politik ini sudah kedua kalinya.

“Waktu saya datang dengan PAN, beliau (Rendra) menyampaikan dengan bagus, yang artinya penuhi kendaraan, karena Nasdem itu masih satu, kalaupun ikut tidak bisa,” ujar Nanda.

Lebih lanjut, Nanda juga menambahkan, secara subyektif Rendra mendukung dirinya, namun kendati begitu ada mekanisme partai Nasdem sendiri yang harus dilewati.

“Kami kan tidak berbesar kepala, kami terus membuka jaringan, politik itu tidak pilih kasih tapi bagaimana yang pas dengan hati, kalau masalah N2 nanti saya akan terus berkonsultasi dengan Pak Rendra,” tandasnya.

Leave a Reply