Selasa Depan PKS Resmi Deklarasi Usung Abah Anton

PolitikaMalang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang, berencana akan mendeklarasikan secara resmi mengusung calon petahana, H. Moch Anton dalam Pilkda 2018, pada Selasa (12/12) mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo dalam diskusi bertajuk “Membaca Arah Koalisi Parpol: Fight or Friend” di Kopilogi Cafe, Sabtu (9/12).

Dalam kesempatan itu, Ernanto Joko Purnomo, menjelaskan jika keputusan partai mengusung Abah Anton karena menilai pembangunan Kota Malang semakin meningkat dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Karena itu, partai dengan keputusan dari Majelis Syuro’ kembali mendukung sang petahana dalam upaya mempertahankan kursi N-1.

“Selasa rencananya kami akan deklarasikan dukungan kepada Abah Anton di Baiduri Sepah,” kata Ernanto Djoko Purnomo.

Dijelaskan pula, jika koalisi PKS dan PKB di Pilkada Kota Malang dilakukan tanpa syarat, artinya partai ini menyerahkan sepenuhnya kepada Anton soal sosok yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

“Kita tahu diri. PKS hanya punya 3 kursi di dewan tak elok rasanya untuk memaksakan calon N2. Tapi kami tetap memberikan pandangan tokoh dari internal kami, apakah nanti disetujui atau tidak partai tak masalah,” ujarnya.

PKS berharap, Pilkada Malang tahun 2018 mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan menghasilkan pemimpin yang mampu mengemban amanah masyarakat Kota Malang.

“PKS akan ikut serta mensukseskan Pilkada dengan membantu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” ujarnya.

Leave a Reply