Serap Aspirasi Masyarakat, Made Dorong Kualitas Infrastruktur Pendidikan

PolitikaMalang- Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menggelar reses di Balai RW.09 Jl.Menur No.32 Kec. Lowokwaru Kota Malang Jum’at, (20/12/19). Dalam agenda masa Reses I tahun 2019 itu, Made sapaan akrabnya, ingin memberi pemahaman kepada masyarakat terkait fungsi dan peran DPRD Kota Malang di tengah masyarakat.

“Saya ingin memberikan pemahaman, bagaimana politik ini bisa berguna bagi masyarakat. Untuk itu, saya pribadi berusaha untuk tidak serta merta memposisikan diri saya sebagai Ketua Dewan. Saat berada di tengah masyarakat seperti ini, saya berusaha lebih kepada sebuah tim, yang bisa bersama-sama membangun Kota Malang menuju lebih baik,” kata politisi PDIP Ini.

Ada beberapa poin yang menjadi bahasan dalam resesnya tersebut. Satu diantaranya, terkait rencana program dan usulan DPRD untuk tahun 2020 mendatang. Khususnya rencana realisasi e-Pokir dan upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

e-Pokir merupakan aplikasi yang akan diisi (diinput) masing-masing anggota legislatif sebagai penyampaian aspirasi dari masyarakat secara online untuk kemudian ditindaklanjuti Badan anggaran (bangar) untuk di ajukan kepada eksekutif dalam perencanaan APBD.

“Dengan e-POKIR ini aspirasi rakyat bisa terkomodasi dengan baik yang tentunya sesuai dengan prioritas pembangunan,” jelasnya

Sementara itu, terkait pendidikan pihaknya mengusulkan penambahan alokasi anggaran sebesar 10 Miliar, yang akan difokuskan untuk merenovasi sekolah dan penambahan 3 sekolah baru di Kota Malang.

Baca Juga :   Walikota Malang: Sampaikan Aspirasi Dengan Cara Yang Baik

Leave a Reply