Serius Tatap Pilkada Kota Malang, Begini Sikap Nasdem

PolitikaMalang – Meski hanya berbekal satu kursi di DPRD Kota Malang, namun tekad Partai Nasdem ikut serta dalam kontestasi pilkada cukup besar.

Partai besutan Surya Paloh itu, kini terus aktif menjaring komunikasi politik dengan berbagai partai lainnya untuk memuluskan tekad merebut kursi kekuasaan di tataran eksekutif.

Anggota DPR RI Dapil Malang Raya dari Fraksi Nasdem, Kresna Dewanata Phrosakh, mengatakan, meskipun hanya memiliki satu wakil di parlemen, namun partai ini tetap berperan besar dalam dinamika politik jelang pilkada.

Tak tanggung-tangung satu nama politisi gaek, M. Geng Wahyudi yang kini menjabat sebagai penasehat DPW Partai Nasdem Jawa Timur digadang-gadang akan meramaikan ajang pilkada Kota Malang tahun depan.

“Intinya sikap Nasdem di Pilkada Kota Malang adalah mengutamakan kader untuk ikut kontestasi pilkada. Partai terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun chemistry,” kata Kresna Dewanata kepada Politika Malang.

Terkait dengan nama M. Geng Wahyudi, pria yang akrab disapa Dewa itu tidak menampik jika nama itu sempat dibicarakan di kalangan internal partai. Bahkan, lanjut Dewa, politisi gaek sekaliber Geng Wahyudi dianggap sangat mampu membangun komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Kita tunggu saja hasilnya, intinya partai sedang menjalin komunikasi dengan partai lainnya,” ungkapnya.

Ditanya perihal target partai di Pilkada Kota Malang merebut posisi kursi N-1 atau N-2, Dewa bersikap realistis dengan memantau dinamika politik yang ada.

“Bisa saja N-1 jika dalam komunikasi politiknya kita bisa menemukan solusi, tapi N-2 pun tidak masalah yang penting tujuan nya menjadi penyambung aspirasi dan membela kepentingan Rakyat. Yang pasti Nasdem menginginkan kader terbaiknya ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Malang,” tuturnya.

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

Leave a Reply