Siap Terima Kalpataru di Bitung, Bambang Ir Dilepas Lurah Purwantoro

PolitikaMalang – Berangkat lebih awal ke Bitung, Bambang Ir penerima Kalpataru diantar warga dan dilepas Lurah Purwantoro, Minggu (26/8)Glintung 08.00 wib.

Meski penghargaan akan diserahkan Presiden RI secara langsung di Bitung (30/8)mendatang, Ketua rw 23 inisiator Kampung Glintung go green (3G), berangkat lebih awal dari jadwal resmi, berlima.

Di hadapan warga dan Lurah Purwantoro Drs Moch Hadi. Map, Bambang Ir mohon pamit dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah kota Malang yang telah mensuport baik yang mengusulkan maupun yang memfasilitasi keberangkatan penerima kalpataru dan pendamping melalui DLH Kota Malang, dan khususnya warga Rw 23 Glintung yang telah banyak mendukung program program dari sang Inisiator kampung 3G.

“Tanpa bantuan semua pihak, baik pemerintah Kota Malang, maupun warga kampung, saya tak akan bisa mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Kementrian Lingkungan Hidup yang akan diserahkan secara langsung oleh Joko Widodo di Bitung nanti,”ujarnya.

Terkait berangkat lebih awal, ada undangan khusus dari Walikota Bitung sebelum penerimaan Kalpataru.

“Iya ketika tau ada penerimaan Kalpataru di Bitung, saya saling kontak dengan Walikota karena sudah pernah ketemu sebelumnya. Dan Walikota sangat antusias menerima kami dan akan di kenalkan kepada kader kader lingkungan di wilayahnya,”tambahnya.

Informasi terakhir Plt Walikota Sutiaji, 3 orang DLH juga akan bertolak ke Bitung (29/8) untuk mendampingi Bambang Irianto dalam proses penerimaan Kalpataru.

Sementara itu lurah Purwantoro yang hadir bersama istri merasa bangga karena Warganya mendapatkan apresiasi tertinggi dari pemerintah berupa Kalpataru.

“Sudah sepantasnya ketua rw 23,Inisiator Kampung Glintung go green (3G) ini mendapatkan penghargaan tingkat Nasional. Tapi saya paham untuk mendapatkan penghargaan itu tidak mudah . Tanpa didasari jiwa peduli dan ikhlas untuk membangun kampung dan merubah mindset warganya,
mustahil bisa berhasil,” ujar Moch Hadi,”usai melepas rombongan.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Moch Hadi berharap , agar Pak Bambang nanti tidak hanya membangun kampung kampung di luar Malang , akan tetapi lebih kepada warga Rw Rw di wilayah Kel Purwantoro lebih dulu dengan mereplikasi kampung 3G,” pungkas Lurah Purwantoro bersemangat.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply