Sinau Politik, Caleg Dapil Sukun Lintas Partai “Njagong” Bareng Warga

PolitikaMalang – Untuk lebih mengenal para calon Wakil rakyat di daerahnya, warga S. Supriyadi Gang 9 RW 04 Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun Kota Malang menggelar Njagong Sinau Politik, Jumat (1/2/2019) malam.

Mengusung tema “memotong mata rantai budaya korupsi di negeri kita”, giat ini dirasa sangat penting sebagai bagian edukasi politik dan lebih mengenalkan lagi para calon anggota legislatif kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini turut hadir tiga calon legislatif lintas partai dari dapil Sukun diantaranya Politisi Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Anas Muttaqin, Ahmad Wanedi dari PDIP Perjuangan, dan Anjar Sasono dari NasDem.

Menurut ketua RW 4 Kelurahan Sukun, Fenomena tsunami politik dengan tertangkapnya 41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang tahun lalu agaknya makin membuat masyarakat pesimis dengan kinerja para anggota legislatif. Untuk itu pihaknya sengaja menggelar acara tersebut agar masyarakat melek politik.

“Melihat fakta kemarin, persepsi masyarakat ke politik sudah sedemikian parahnya. Momentum pemilu 2019 ini saat yang tepat untuk melakukan perubahan yang revolusioner menuju Kota Malang yang lebih baik,” tegas Calon Anggota DPRD Kota Malang dapil Sukun, Muhammad Anas Muttaqin

Dalam proses politik kata Anas harus bicara hulu ke hilir. Artinya bahwa mulai dari proses rekrutmen calon anggota legislatif harus diisi orang orang baik dan berkompeten.

“Politik ini representasi dari berbagai kalangan, orang orang yang mampu dan punya kapabilitas harus berani “nyalon” agar produk ya di hasilkan nantinya juga berkualitas,” ungkap Politisi Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang ini.

“Jangan pernah remehkan proses politik. Karena semua kebijakan baik itu ditingkat legislatif maupun eksekutif hanya ditentukan lewat sebuah tanda tangan. Jadi kita harus kawal dan pastikan para pemegang mandat adalah orang – orang terbaik,” jelas Alumnus UIN Maulana Malik Ibrahim tersebut.

Baca Juga :   Mutasi Besar Diawal Tahun, Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Senada dengan Anas, Calon Anggota DPRD Kota Malang dapil Sukun lainnya, Ahmad Wanedi sangat optimis menyongsong era perubahan di gedung dewan. Ia pun sangat yakin di momen Pemilu 2019 ini akan lahir anggota legislatif yang amanah dan benar-benar bekerja untuk rakyat.

“Kejadian kemarin menjadi contoh dan pelajaran bagi kita semua. Masyarakat jangan apatis. Ayo sama-sama kita ikuti proses politik ini. Kota Malang ini harus lanjut, terus membangun. Karena jalannya pemerintahan ini bukan hanya milik eksekutif tapi juga peran penting dari anggota legislatif, ” kata Pria yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang pada Pilkada 2018 ini.

“Saya sepakat kedepan kami dorong semua yang baik dam punya kapasitas untuk maju. Jika masyarakat memilih calon berkualitas Insyaallah proses demokrasi akan berjalan lancar dan pembangunan Kota Malang akan berjalan baik,” pungkasnya.

Selain diskusi politik bersama para caleg dapil Sukun, acara tersebut juga diisi dengan pemaparan sosialisasi pemilu dan simulasi pencoblosan dari salah satu PPK Kecamatan Sukun, saudara Mualimin.

Leave a Reply