Sinergitas TNI Polri Beri Rasa Nyaman dan Aman Para Pemudik

POLITIKA MALANG – Jajaran Kodim 0833 Kota Malang bersinergi dengan Polri, amankan Operasi Ketupat Semeru 2019 baik dilapangan maupun pos penjagaan.

Anggota Koramil Klojen Pelda Subeki dan Sertu Yusnan turut melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Semeru tahun 2019 di jalan KH. Agus Salim Kota Malang hari ini, Kamis (30/05/2019).

Dalam pos pengamanan tersebut, yang bertugas diantaranya dari Polres Malang Kota sebanyak 6 personel, 2 orang personel TNI dari jajaran Kodim 0833 kota Malang dan 2 orang personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Malang.

Kapospam Regu C Ipda Tri Andoko bersama anggota Pos Pam lainnya bertugas mengawasi atau memantau situasi dan kondisi dengan melaksanakan Patroli mobiling di tempat-tempat keramaian seperti pertokoan di sekitar pos pam guna mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

Anggota Pos Pam bersama anggota yang lain juga langsung terjun mengatur lalu lintas dikala arus lalu lintas padat guna mengurai kemacetan lalu lintas di perempatan Alun-Alun Kota Malang dan sekitarnya.

Selain itu dengan keberadaan petugas pengamanan di pos pam dan sekitarnya diharapkan bisa langsung memberikan bantuan atau penanganan saat ada masyarakat yang membutuhkan.

“Personel dari jajaran Kodim 0833 khususnya dari Koramil juga turut melaksanakan pengamanan lebaran sebagai wujud sinergitas TNI Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat libur Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah,” ujar Pelda Subeki.

Bantuan pengamanan dari jajaran Kodim 0833 kota Malang ini sesuai dengan instruksi dari Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson yang beberapa waktu lalu menyatakan pihaknya menyiapkan bantuan personel pengamanan dari jajaran Kodim 0833 kota Malang sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK).

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Dandim mengingatka kepada para lemudik yang menggunakan kendaraan bermitor. Jika kelelahan bisa istirahat di pos pos penjagaan.

“Sebaiknya istirahat di Pos penjagaan selain nyaman juga aman dari pada harus beristirahat ditempat tempat umum yang rawan kejahatan(pencurian),” pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply