Soal Kasus Setnov, Begini Tanggapan Golkar Kota Malang

PolitikaMalang – Kasus hukum yang menimpa Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto, rupanya tak mempengaruhi organisasi partai di tingkatan kota/kabupaten.

Menurut Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, sistem partai yang telah terbangun kuat dan solid menyebabkan berbagai permasalahan yang mendera partai ini mampu diselesaikan secara baik.

“Kalau kasus itu berpengaruh memang, tapi Insya Allah kita bisa mengatasi dengan terus melakukan konsolidasi,” kata Sofyan Edi Jarwoko kepada Politika Malang.

Menurutnya kekuatan Golkar bukan pada sosok perseorangan, melainkan sistem organisasi yang sudah tertata dengan baik dan mapan di seluruh jenjang kepengurusan.

Hal itulah, yang membuat partai berlambang pohon beringin itu tetap stabil ketika berbagai permasalahan muncul baik di tingkat nasional hingga lokal.

Dalam sejarah perjalanannya, Partai Golkar sudah mengalami berbagai masa sulit, utamanya setelah memasuki era reformasi. Pernah dibubarkan melalui Dekrit Presiden Abdurahman Wahid, hingga sempat terpecah beberapa waktu lalu, ternyata tak membuat Golkar gontai. Bahkan, menurut Sofyan Edi Jarwoko, Golkar Kota Malang siap dalam menghadapi agenda politik tahun 2018 dan 2019.

“Jadi Golkar itu tidak tergantung pada orang atau personal, namun diakui bahwa kualitas kader secara personal dapat diandalkan untuk mengatasi persoalan atau masalah yg terjadi dan Golkar mempunyai sistem organisasi yang sudah tertata secara baik dan mapan diseluruh jenjang kepengurusan, itulah kekuatan partai sesungguhnya,” tandasnya.

Terkait proses kasus hukum yang menimpa Setya Novanto, DPD Golkar Kota Malang menghormati proses hukum yang saat ini berjalan dan berharap permasalahan itu bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita hormati proses hukum yang berlaku dan partai terus melakukan konsolidasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Vision Discretion And additionally Complicated Pure natural stone Achieving put Get Floor On $400 Trillion Tough Normal jewel Modern gambling house Northern

Leave a Reply