Sofia Ambarini Ajak Terapkan Kerja Nyata Ajak Berpolitik Ala Jokowi untuk Warga Malang Raya

PolitikaMalang – Di ujung masa berakhirnya kampanye mendekati hari tenang, Relawan yang mendukung capres terus bekerja memaksimalkan hasil nyata.

Seperti yang dilakukan Relawan J2P.id (Jokowi 2 Periode) Malang Raya yang dipimpin oleh Sofia Ambarini, SKom

Ketua Relawan J2P.id yang juga caleg DPR RI NO. 2 Dapil Malang Raya ini menggelar acara paparan dan dialog kebangasaan.

Tema yang di usung “MENANGKAN JOKOWI, COBLOS PSI DPR RI NO. 2” di Chicken Crush Malang pada hari Minggu malam, (7/4/2019).

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh budayawan, pemangku adat, aktivis koperasi, penggiat sosial, pelaku usaha pertanian, aktivis gereja, kyai dan professional muda Malang Raya.

Dihadapan para hadirin Sekjen J2P.id Pusat, Ardantya Syahreza, dengan gamblang dan terinci memaparkan semua hasil kerja dan keberhasilan-keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK selama 4.5 tahun ini.

Menurutnya Jokowi-JK sudah bekerja dengan fokus peningkatan daya saing ekonomi nasional melalui pembangunan infrastruktur yang masif dan merata, sistem bantuan sosial pendidikan dan kesehatan yang lebih sistematis melalui KIP dan KIS serta perhatian yang khusus pada pengembangan ekonomi baru yaitu digital.

Selain itu, Ardantya juga memaparkan bahwa Presiden Joko Widodo adalah sebuah karunia bagi Bangsa Indonesia yaitu seorang pemimpin yang amanah dan berasal dari rakyat jelata yang harus diperjuangkan oleh seluruh warga Malang Raya.

Sebagai ketua J2P.id Malang Raya, Sofia Ambarini SKom yang juga Politisi Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, Sofia maju di bursa pileg DPRRI memaparkan bahwa, fokusnya adalah pada pembangunan umkm atau ekonomi rakyat di Malang Raya, diikuti oleh pembenahan sistem pendidikan yang berkualitas dan merata (dapat dijangkau seluruh rakyat) serta perhatian khusus pada lansia dan masyarakat berkebutuhan khusus.

Baca Juga :   Collage With Boulevard To help Blindness Cure

Sofia Ambarini SKom sendiri kini masih aktif dalam kegiatan yayasan yang dipeloporinya selama 5 tahun ke belakang yaitu dalam bentuk kegiatan SiMbahAsuh, Pembenahan PAUD, dan Bedah Rumah.

Selain pemaparan hasil kerja Jokowi- JK, acara ini sangat gayeng santai berlangsung hangat dan diwarnai dialok interaktif dengan berbagai macam masukan, pertanyaan dan dukungan pada Sofia Ambarini, SKom.

Mereka memberikan aspirasi dalam hal untuk memperjuangkan agar pemerintah lebih memperhatikan pengembangan budaya di Malang Raya, ajakan untuk berkolaborasi dalam kegiatan sosial masyarakat, pembenahan lingkungan, dan perbaikan sistem hulu hilir industri pertanian di Malang Raya yang sangat dirasa jauh dari keadilan dengan fluktuasi harga yang terlalu tinggi.

Bahkan ada pertanyaan dari seorang hadirin tentang bagaimana cara menghindari trend golput di kalangan pemuda yang apatis pada politik.

Sofia Ambarini menjawab dan meyakini bahwa, semua permasalahan ini harus dijawab dengan sebuah kegiatan aksi nyata politik ala Jokowi yaitu Kerja, Kerja, Kerja. “Kita tidak perlu berpolemik, rakyat sekarang membutuhkan aksi riil dan hasil yang nyata karena mereka membutuhkan.
Itulah kegiatan politik yang akan saya terus lakukan sampai kapanpun,” pungkas Sofia. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply