Solusi Atasi Kemacetan, Pujianto: Pemkot Harus punya Grand Design

PolitikaMalang – Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Pujianto, meminta kepada pemerintah Kota Malang agar membuat grand design untuk mengurai kemacetan.

Menurutnya, saat ini kemacetan menjadi salah satu problem yang membutuhkan solusi kongkrit. Apalagi, Kota Malang menjadi akses pintu keluar masuk tol, sehingga penumpukkan kendaraan akan menyebabkan tingginya angka kemacetan.

“Memang kemacetan menjadi problem. Banyak aduan kepada kami agar permasalahan ini segera ada solusi,” kata Pujianto, Kamis (3/9).

Wakil Ketua Fraksi Damai (Demokrat – PAN – Perindo) ini menegaskan, grand design pengurai kemacetan penting, karena terkait dengan rencana pemerintah dalam mengatasi tersebut.

“Kita butuh sebuah rencana besar, bagaimana saat ini jumlah kendaraan makin banyak, sedangkan luas jalan di Kota Malang masih itu itu saja,” tuturnya.

Salah satu hal yang disarankan Komisi C, lanjut Pujianto yakni adanya jalan tembus atau jalan alternatif untuk pengurai kemacetan.

“Jadi setiap tahun memang kuantitas kendaraan selalu meningkat drastis, karenanya dibutuhkan jalan baru, termasuk bagaimana manajemen traffic light dan hal lain yang diperlukan untuk mengatasi kemacetan,” tandasnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Malang itu juga meminta kepada Pemkot Malang agar juga fokus terhadap jalan berlubang yang menjadi keluhan banyak masyarakat.

“Masalah infrastruktur termasuk jalan berlubang juga perlu mendapat perhatian dari Pemkot Malang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Leave a Reply