Songsong Pileg, Partai Berkarya Optimis Raih 5 Kursi di Kota Malang

Malang – Partai Berkarya Malang Raya melakukan agenda konsolidasi internal sekaligus pengukuhan plt ketua DPD Berkarya Kota Malang untuk persiapan pendaftaran Bacaleg.

Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Timur, Irjen Pol (purn) Anton Setiadji SH, MH.melakukan kunjungan ke Kota Malang untuk melihat secara langsung perkembangan DPD Malang Raya.

“Kunjungan dan kegiatan Konsolidasi kader ini adalah kegiatan ke tiga di Jawa Timur untuk cek lapangan langsung bacaleg berdasarkan laporan dari Ketua DPD Malang Raya,” ungkap Ketua DPD Partai Berkarya Jawa Timur, Anton Setiadji.

Dari hasil konsolidasi tersebut menurut Anton kondisi bacaleg partai Berkarya di Malang Raya sudah terpenuhi 50% yang akan dievakuasi dimana bulan ini akan diketahui terpenuhi atau tidak yang akan menjadi bahan evaluasi.

“Antusias masyarakat kepada Partai Berkarya ini sangat bagus, karena belum sosialisasi hanya dari mulut ke mulut saja, sudah mampu memenuhi kuota bacaleg hingga 50%,” ungkap mantan Kapolda Jatim ini.

Terkait pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Malang dan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Anton selaku Ketua DPW Jatim membebaskan DPD Partai Berkarya untuk memberikan dukungan kepada Calon Kepala Daerah siapapun.

” Saya bebaskan mendukung paslon siapapun asal mengetahui apa resiko yang akan diterima jika calon yang didukung ternyata tidak menang, DPD harus cerdas,” tandas Anton.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Berkarya kota Malang, Kombes Pol (purn) Budi Eko Tedjo Utomo, SH, MSi. menyatakan, Bacaleg Partai Berkarya di kota Malang sudah memenuhi 60% dari kuota kursi yang ada di kota Malang yakni 45 kursi dengan kuota perempuan 30% sudah terpenuhi.

“Sesuai dengan instruksi dari DPP yag mengharapkan bisa tercapai minimal 80% secara nasional, maka target kami minimal setiap dapil meloloskan 1 orang anggota dewan,” ungkap Tedjo Utomo.

Perlu diketahui, kader partai Berkarya di wilayah kota Malang saat ini sudah mencapai 2.334 orang dimana agenda mendatang akan dilaksanakan pembentukan ranting dan anak ranting yang akan menambah jumlah kader yang dimiliki Partai Berkarya kota Malang.

“Yang menjadi andalan kami adalah memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis IT yang akan membuat masyarakat akan sejahtera.
Untuk menjadi bakal calon legislatif dari Partai Berkarya itu gratis atau tanpa mahar,” pungkas Tedjo Utomo yang juga dilantik sebagai plt Ketua DPD Partai Berkarya kota Malang. (*)

Perwarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply