Suryadi Siap Kawal Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

PolitikaMalang – Anggota DPRD Kota Malang
menjalani periode reses pertama pada tanggal 17-22 Desember 2019, mereka pun berlomba-lomba untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing. 

Seperti yang dilakukan oleh Suryadi anggota Komisi D DPRD Kota Malang. Politisi Partai Golkar ini melaksanakan reses periode pertamanya, di Gedung Serbaguna Rajajowas RW 09 Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).

Dihadiri 450 orang, termasuk jajaran Pengurus dan simpatisan Partai Golkar hingga segenap elemen masyarakat Kecamatan Kedung Kandang, Suryadi memaparkan tugas Pokok dan Fungsi serta peran dari Anggota DPRD.

“Selain untuk bersilaturrahmi, reses kali ini juga
dalam rangka membangun komunikasi dengan masyarakat, yang tak lain untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Yang nantinya sebagai dasar pengambilan kebijakan dan bahasan kami di legislatif,” tandas pria yang sempat menjadi Tenaga Ahli di Komisi X DPR RI ini.

Berbagai masukan pun datang dari masyarakat. Salah satunya, masyarakat menginginkan tidak adanya kenaikan iuran BPJS dan penyederhanaan pengurusannya agar tidak berbelit belit serta verifikasi data di tingkat RT RW yang tepat sasaran.

“InsyaAllah aspirasi bapak dan ibu akan kami sampaikan nanti lewat saluran saluran yang saya miliki selama ini, untuk BPJS sudah diprogramkan gratis bagi yang tidak mampu,tentu ini butuh kawalan kita semua agar tepat sasaran dan tepat guna, adapun anggaran BPJS sudah ada sekitar 93 Miliar untuk warga Kota Malang ditingkat kelas 3,” bebernya.

Dalam reses kali ini masyarakat juga berharap agar pemerintah memfasilitasi anak-anak muda di Kota Malang, dengan pendirian soft skill center atau Balai Latihan Kerja yang sesuai kebutuhan dunia kerja di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply