Sutiaji Berharap Melati Husada Bantu Wujudkan Malang Kota Sehat

PolitikaMalang – Bertambahnya usia RSIA melati Husada di tahun ke 20, semakin berkembang pula dalam pengembangan sayapnya dengan membuka beberapa klinik Fasilitas Kesehatan tingkat pertama.
Bahkan hari ini Sabtu, (11/8), RSIA Melati Husada juga melakukan soft opening Melati Children Hospital atau rumahsakit rujukan tingkat dua.

Menurut penjelasan Direktris RSIA Melati Husada Prapti Hariyanto, RSIA Melati Husada berdiri tepatnya 8-8-1998. Kami merangkak molai dari nol .Karena kepercayaan masyarakat terhadap RSIA Melati Husada, maka lambat laun kami mulai membuka klinik Baru dan semakin berkembang.

“Alhamdulillah bertepatan dengan Harlah ke 20 ini kami bermaksud juga menggelar soft opening Melati Children Hospital atau rumahsakit rujukan tingkat dua.Rangkaian acara HUT dan soft opening Melati Children Hospital ini ditandai dengan Qkhotmil Qur’an , tasyakuran dan jalan sehat yang dihadiri Plt Walikota Malng Sutiaji beserta ibu,”pungkas Prapti.

Sementara itu, Plt walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT dan selamst juga atas dibukanya Rs baru sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membantu masyarakat kecil .” Harapan saya RSIA Melati Husada mampu turut mendorong Malang sebagai Kota Sehat,” ujar Sutiaji.

Sutiaji yang hadir bersama istri, Widayati Sutiaji tersebut turut serta aktif pada peringatan HUT RSIA Melati Husada dengan mengikuti jalan sehat.

Dalam sambutannya, Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSIA Melati Husada atas dedikasinya selama 20 tahun di Kota Malang untuk turut serta memberikan pelayanan kesehatan terbaik khususnya bagi ibu dan anak untuk masyarakat Kota Malang. “Saya berharap kedepan RSIA Melati Husada mampu turut mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Sehat; karena meskipun angka harapan hidup di Kota Malang telah mencapai usia 72 tahun namun angka kematian bayi masih cukup tinggi walaupun Malang berpredikat sebagai Kota Layak Anak” ujar Sutiaji.

Baca Juga :   Wawali Malang Sofyan Edi Antusias Amati Uji KIR

“Perilaku kehidupan yang berbasis pada kesehatan masyarakat juga harus diutamakan dan disosialisasikan pada masyarakat Kota Malang, hal itu bertujuan agar pola hidup sehat selalu terpatri di kehidupan sehari – hari” tambah Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar kedepan segala pelayanan termasuk pelayanan kesehatan di masing – masing rumah sakit juga terkoneksi datanya dengan Pemerintah Kota Malang.

Pelayanan kesehatan, lanjut Sutiaji kepada masyarakat miskin juga harus terus terlayani dengan baik melalui fasilitas kesehatan dari BPJS, seluruh rumah sakit yang ada di Kota Malang juga harus mengutamakan pasien BPJS sesuai dengan kelas-kelas yang ditentukan.

“RSIA Melati Husada juga merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Malang yang telah lama melayani pasien BPJS, untuk itu, saya pun turut memberikan apresiasi positif atas segala upaya yang telah dilakukan selama ini” pungkas Sutiaji. (*)

 

Pewarta Djoko Winahyu.

Leave a Reply