Sutiaji: Golput Itu Tidak “Sae”

Politika Malang – “Mohon gunakan hak suara bapak-ibu sekalian dengan baik dan bijak, jangan sampai Golput, itu tidak Sae,” tutur Calon Walikota Malang Sutiaji, hari ini, Senin, 26 Maret 2018.

Ajakan serius itu disampaikan Sutiaji kepada warga Ketawanggede, Lowokwaru, saat menyosialisasikan tahapan dan teknis pelaksanaan Pilkada Kota Malang yang akan dilakukan pada 27 Juni 2018.

Sosialisasi Pilkada kota Malang ini sangat penting, agar setiap warga kota yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai calon pemilih aktif menggunakan hak demokrasinya memilih pemimpin di antara tiga paslon yang berkompetisi.

Memilh pemimpin artinya menyerahkan mandat lima tahun kepada seseorang untuk menata pemerintahan dan memenuhi aspirasi masyarakat yang majemuk. Untuk itu masyarakat perlu memahami sosok calon pemimpin, visi, misi dan dan program yang diusung, mana yang sekedar emosional dan mana yang rasional.

Persoalan Kota Malang memang kompleks, mulai dari kemacetan lalu lintas yang tak kunjung terurai, banjir yang sering dialami warga, biaya listrik dan air yang terus naik, penyelesaian proyek-proyek pembangunan yang mangkrak, hingga terjaganya stabilitas harga kebutuhan pokok.

“Untuk mengurai jalan macet salah satu harus dibuat jalan tol Malang – Batu agar kepadatan lalu lintas tidak terkonsentrasi di tengah kota. Sedang untuk atasi banjir, perlu dimulai sistem biopori di seluruh kota,” jelas Sutiaji.

Dialog dan tanya jawab warga dengan Sutiaji-Edi berlangsung guyub, spontan dan antusiastik, menyangkut berbagai persoalan yang selama ini dirasakan masyarakat kota Malang.

Selanjutnya Edi menjelaskan Tri Prasetya SAE, panduan prioritas lintas sektoral yang bertumpu pada tiga pilar utama yaitu pembangunan infrastruktur, ekonomi rakyat, dan kesejahteraan, apabila warga memberikan kepercayaan kepada SAE untuk memimpin kota Malang 2018 – 2023.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Warga berharap bila Sutiaji terpilih nanti agar tidak melupakan rakyatnya, selalulah terbuka sebagaimana dilakukan saat kampanye seperti ini, rajin menyapa warga masyarakatnya.

Leave a Reply