Sutiaji Minta Lulusan SMK Berlomba Ciptakan Lapangan Kerja

PolitikaMalang – Tak kurang dari 880 murid baru dan 120 karyawan SMK PGRI pagi tadi Selasa (3/7)2018, padati lapangan Parkir Malang Olympik Garden (MOG) untuk upacara Kegiatan Cinta Sekolah ( KCS )2018.

Kegiatan yang diawali dengan upacara KCS 2018 ini, dipimpin langsung oleh Plt Walikota Malang Drs. H. Sutiaji.

Dalam sambutannya ,Plt Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan kepada peserta upacara bahwa sebagai generasi muda yang dicetak dari sekolah vokasi, diharapkan mampu mendirikan lapangan kerja baru sehingga tidak hanya mengisi lowongan pekerjaan.

“Hal tersebut harus terus kita dorong karena Kota Malang termasuk salah satu kota dengan tingkat pengangguran yang tinggi, untuk itu, anak-anak muda harus kita dorong untuk mampu berwirausaha sendiri” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan juga Asia Free Trade Area (AFTA) yang sedemikian liberal, salah satunya adalah dengan mudahnya tenaga asing untuk masuk ke negara kita, maka kita harus terus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing.

“Proses itu harus dilakukan dalam satu sistem pendidikan nasional, yang termanifestasikan pada kurikulum di sekolah menengah kejuruan” tambah Sutiaji.

Dengan mengambil tema “Berbeda Untuk Indonesia”, KCS 2108 SMK PGRI 3 Malang tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan pada siswa baru terhadap lingkungan sekolah sekaligus mendidik mereka untuk belajar disiplin sejak dini.
“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar siswa siswi baru juga memiliki kecintaan pada SMK PGRI 3 sebagai wadah mereka menimba ilmu” tutur M. Lukman Hakim MT kepala sekolah
SMK PGRI 3 Malang.

Lukman berharap , 880 siswa baru ini, nantinya akan menjadi generasi yang maju , kuat, mandiri dan bermanfaat,”yang tentunya tidak jauh dari keinginan Plt pak walikota Sutiaji saat membirikan motivasi kepada anak anak peserta KSC 2018.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply