Sutiaji: Olahraga Melatih Sportifitas

PolitikaMalang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menekankan pentingnya olahraga bagi masyarakat khususnya di Kota Malang.

Menurutnya, fungsi olahraga tak hanya menyehatkan jasmani dan rohani, melainkan juga melatih sifat sportif.

“Sifat sportifitas di masyarakat sudah terkikis karena adanya kepentingan, karena itu olahraha ini sangat penting,” kata Sutiaji saat membuka acara Beautiful Malang Run, Minggu (7/5) di Jalan Ijen.

Ia menjelaskan, dalam olahraga biasa dikenal istilah kalah dan menang, dimana keduanya bisa diterima secara sportif oleh para olahragawan, dan sifat tersebut bisa ditularkan kepada masyarakat melalui olahraga.

“Beautiful Malang Run ini selain sebagai sarana untuk menyehatkan jasmani juga melatih sportifitas bagi masyarakat,” tukasnya.

Tak hanya itu, Sutiaji berharap agar even Malang Beautiful Run bisa dikembangkan oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) sebagai even tahunan yang mampu menyedot banyak peserta.

Ketua Panitia Malang Beautiful Run, Eddy Wahyono, mengatakan, Beautiful Malang Run seri kedua ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah. “Total peserta ada 3 ribu orang lebih,” ujar Eddy Wahyono.

 

 

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Leave a Reply