Daftar ke PDIP, Sutiaji Siap Tantang Anton di Pilkada Kota Malang

PolitikaMalang – Konstelasi politik jelang pilkada Kota Malang makin memanas. Tokoh masyarakat sekaligus Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, pada Selasa (13/6) malam mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Tim 5, DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

Pemilik kursi N-2 itu diterima secara langsung Ketua Tim 5 PDI Perjuangan,         I Made Rian Diana Kartika. Sutiaji juga menyerahkan uang gotong royong sebesar Rp 25 juta sebagai syarat pendaftaran.

Ia mengatakan, sebelum mengambil formulir bakal calon wali kota dari PDI Perjuangan sudah berpamitan dengan Wali Kota Malang, H. Moch Anton yang merupakan pasangannya dalam pilkada periode lalu.

“Saya sudah pamit sama Abah Anton, saya juga bilang kita tetap menjalin persahabatan baik di masa mendatang dan bersama menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan,” Kata Sutiaji.

Langkah Sutiaji mengambil formulir pendaftaran bacalon wali kota dari PDI Perjuangan semakin membuka peta politik di Kota Malang jelang pilkada yang akan digelar tahun 2018.

Sutiaji merupakan salah satu nama potensial yang masuk dalam bursa calon wali kota untuk menantang calon petahana, H. Moch Anton.

Desas-desus Sutiaji akan maju sebagai calon wali kota di pilkada mendatang sudah mulai terdengar beberapa waktu lalu. Orang nomor dua di eksekutif Pemkot Malang itu kerap dikabarkan menjalani hubungan yang kurang serasi dengan Wali Kota Malang, sehingga banyak pula kalanga yang memprediksi ia akan maju dalam pilkada.

Selain itu, di kubu PDI Perjuangan sendiri perebutan rekomendasi untuk posisi calon wali kota semakin ketat. Sejak dibuka pada tanggal 1 Juni tercatat sudah ada satu nama yang mengambil formulir sebagai bakal calon wali kota yakni Gandung Rafiul Huda. Itu belum nama Ketua DPC PDI Perjuangan yang sudah mendapat dukungan 5 PAC partai dan rencananya akan mendaftar pada 15 Juni mendatang.

Baca Juga :   Popularity Regarding Android Game titles Throughout That Smartphone App Market

Kehadiran Sutiaji yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota membuat konstelasi perebutan rekomendasi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri ini semakin ketat.

Selain nama yang bakal maju untuk memperebutkan status calon wali kota dari PDI Perjuangan, dua nama lain masing-masing Wayan Sutama dan Daniel Sitepu sudah mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calo wakil wali kota.

Selain mekanisme pendaftaran melalui DPC, menurut Ketua Tim 5, I Made Rian Diana Kartika, pendaftaran bakal calon juga dibuka melalui pintu DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur dan DPP partai berlambang banteng tersebut.

Leave a Reply