Syamsul Mahmud Beber Peran Kyai dalam Pembangunan

PolitikaMalang – Calon Wakil walikota Malang, Syamsul Mahmud, menilai, keberadaan sejumlah pondok pesantren di Kota Malang ikut membantu pemerintah dalam membentengi generasi muda dari ancaman dunia luar. Seperti narkoba dan seks bebas yang semakin merajalela.

”Kalau tidak dibentengi sejak dini, bisa rusak generasi muda. Lalu kalau sudah rusak siapa yang meneruskan perjuangan kita ke depan,” ungkapnya.

Untuk itu, penguatan terhadap pondok pesantren dirasa perlu dilakukan melalui program-program khusus untuk mendukung segala aktivitas pesantren di Kota Malang.

Di samping membentengi generasi muda, sosok ulama sebagai pengasuh dari pesantren juga sangat diperhitungkan, Ini terlihat dari tetap kondusifnya situasi di Kota Malang lima tahun terakhir berkat tips dan strategi yang dilakukan Abah Anton,”ujar Syamsul Mahmud.

Dalam memimpin selama satu periode, pria yang akrab disapa Abah Anton ini ujar Syamsul, ternyata selalu bersandar dan dikenal sangat dekat dengan ulama.

”Karena prinsip saya, umaro dan ulama harus selalu berdampingan. Karena dalam menjalankan roda pemerintahan kami juga selalu butuh petunjuk dan tuntunan para ulama,” pungkas Syamsul.

Kurang dua hari masa tenang , tahapan Kampanye Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Malang 2018, gaya blusukan berbeda terus dilakukan Syamsul meski tanpa Abah Anton .
Beberapa tokoh agama maupun ulama di berbagai wilayah tak luput dari perhatian dan kunjungan Syamsul .

Pemilik jargon MALANG APIK (Agamis, Progresif, Insklusif dan Kreatif) ini,tak henti hentinya ikhtiar dan berdoa sambil kunjungi warga yang pernah di datangi Abah Anton .

Diawali mengujungi, wilayah Kelurahan Bandulan, Syamsul Mahmud juga menyambangi wilayah Janti serta Gadang, guna bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu Syamsul juga melakukan blusukan ke wilayah Ngaglik di Jalan Arief Margono, kemudian door to door ke rumah tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mohon doa restu dan meminta masukan saran agar bisa membangun kota malang lebih baik ketika mendapatkan amanah kembali dari masyarakat malang dua periode.(*)

Baca Juga :   Heritage In Online Casino

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply