Syamsul Mahmud Jabat Plt Ketua PKB Kota Malang

 

PolitikaMalang – Usai ditetapkannya Mochamad Anton sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PKB Kota Malang kepada Syamsul Mahmud.

Pembacaan Penetapan Plt Ketua DPC PKB Kota Malang ini dilakukan dalam rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang disaksikan wakil dari DPW Jatim, DPD Jatim, LPP, dan Seluruh kader partai Mulai Tingkat PAC hingga Ranting, simpatisan partai, di Hotel Regents Park, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (26/5/2018).

“Saya di PKB menjabat ssbagai bendahara sejak tahun 2015 dan mulai hari ini dipercaya untuk memimpin PKB Kota Malang dalam waktu yang panjang hingga 31 Desember 2019 mendatang,” kata Syamsul saat ditemui Politikamalang di lokasi.

Syamsul mengatakan bahwa setelah sempat terjadi kekosongan pimpinan, saat ini dirinya yang akan menggerakkan mesin politik untuk pemenganan pilkada dan pemilu 2018-2019.

“Kami akan berjuang untuk memenangkan pilkada kota Malang dan juga pilgub Jatim tentunya dengan Ikhlas dan keyakinan bersama PKB, Partai Psngusung dan pendukung,” tambahnya.

Salah satu pengurus DPW PKB Jawatimur, Musyafa Ro’uf menjelaskan bahwa konsolidasi yang digelar malam ini memantabkan PKB untuk memenangkan pilwali yang tinggal menghitung hari. Suasana konsolidasi ini penuh dengan nuansa hijau.

Pesan Musyafa kepada Syamsul sebagai Plt DPC PKB Kota Malang, sejak dibacakan SK perubahan Struktural Partai ini, semua harus merapatkan barisan untuk segara bergerak menjalankan mesin partai dengan target menang di Pilkada dan Pilgub 2018.

Sementara Gus Wahid Arema, Kyai kondang yang dikenal suka menggunakan bahasa walikan ini mengatakan kenapa harus pilih no 2 dukung Pasangan ASIK.

“ini merupakan amanah dari para ulama’ supaya pemimpin yang akan jadi orang no 1 di Kota Malang ini adalah orang yang direstui para Ulama NU yang religius dan peduli wong cilik. (*)

 

Pewarta : Djoko Winahyu

 

Leave a Reply