Tak Kunjung Direkom PKB, Sanusi Gerilya ke Demokrat

PolitikaMalang – Tak ingin tertinggal dari yang lain, Partai Demokrat Kabupaten Malang mulai memanaskan mesin politik jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020. Partai besutan SBY ini menggelar Rakorcab, Minggu, (9/2/2020). Menariknya, kegiatan ini turut dihadiri calon Bupati Petahana, Sanusi.

Sanusi mengaku secara terang-terangan mengharapkan dukungan dari partai politik manapun untuk bisa maju di Pilbup Malang, termasuk Demokrat. Pasalnya, walau berstatus petahana, Sanusi hingga saat ini belum mendapat kepastian rekomendasi dari partai manapun, termasuk partainya sendiri yaitu PKB.

“Sudah pasti semua Calon Bupati mengharapkan dukungan semua partai politik termasuk Demokrat,” ujar Sanusi.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuki mengaku rakorcab tersebut digelar untuk menentukan arah dukungan Pilkada.

“Keputusannya pada Pilkada seperti apa, akan dibahas melalui Rakorcab ini. Setelah disepakati keputusan itu, nantinya akan kami sampaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, yang kebetulan mendukung serta menghadiri Rakorcab ini adalah Bupati Malang, Sanusi yang saat ini statusnya sebagai petahana.

“Belum tentu akan mendukung petahana, tergantung rapat yang diikuti oleh seluruh pengurus PAC ini. Yang jelas, kami memiliki struktur pengurusan lengkap dan jelas hingga anak Ranting,” tegasnya.

Meski di legislatif partainya hanya memperoleh satu kursi, tak ingin dianggap remeh. Ia berharap Demokrat menjadi bagian dari pengusung calon yang akan memenangkan pilbup Malang mendatang.

“Tentunya kami juga ingin turut berpartisipasi aktif pada Pilkada Kabupaten Malang,” terangnya.

Selanjutnya, partai Demokrat Kabupaten Malang akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain dalam rangka merancang koalisi untuk mengusung calon kepala daerah.

Baca Juga :   Pemkab Malang Peringati Hari Pahlawan

Leave a Reply