Tangkal Bahayanya Berita Hoax, Ini Langkah Paslon ASIK

PolitikaMALANG – Guna mendukung suasana Kota Malang yang kondusif jelang Pilwali, pesta Demokrasi, Pilkada yang semakin dekat, Syamsul Mahmud Calon Wakil Walikota pasangan Abah anton di dampingi Arief Wahyudi ketua LPP padangan ASIK serukan Pilkada damai dan tangkal berita bohong atau hoax dan isu SARA.

Menyadari bahayanya berita hoax dan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) dijadikan cara untuk menjatuhkan lawan politik saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di kota Malang yang tinggal menghitung hari ini, tim pasangan ASIK bahu membahu tak kenal lelah untuk mengejar sisa waktu kampanye yang tinggal hari ini untuk menangkal berita bohong atau fitnah .

“Seringkali isu SARA dan Hoax itu akan menjadi senjata untuk menjatuhkan lawan politik atau membuat kericuhan saat tujuan politiknya tidak tercapai,”ujar Syamsul.

Mengantisipasi agar tidak beredar isu SARA dan hoax itu Syamsul dan ketua LPP bersama tim relawan menggandeng para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar mampu meredam isu Hoax dan SARA yang mungkin akan muncul. “Jangan sampai isu SARA dan Hoax ini menjadi senjata black champaign dan dikomersialkan,” ungkap ketua LPP Arief Wahyudi.

Terpisah, Sekretaris Daerah Wasto menjelaskan bahwa pemerintah juga telah melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan oleh FKDM dan Bakesbangpol kota Malang untuk sosialisasi hal tersebut. “Memang sangatlah tepat di situasi saat ini.” kata Wasto.

Wasto berharap tokoh masyarakat dan tokoh agama kota Malang bisa bersinergi berupaya menangkal berita hoax yang berpotensi memecah belah kerukunan masyarakat kota Malang.

Menyikapi itu , melalui Calon wakil Walikota (ASIK) Syamsul Mahmud ,maupun ketua LPP Srief Wahyudi sampaikan pesan dari abah Anton untuk disampaikan kepada masyarakat kota malang khususnya Tim ASIK untuk santun saat berkampanye dan tidak melakukan politik hitam .”Kita menang harus dengan cara yang bermartabat .Kalah menang itu bagian dari ibadah yang akan kita emban dikemudian hari,pesan Abah Anton yang disampaikan Syamsul Mshmud didampingi Arief Wahyudi.(*)

Baca Juga :   SANTORINI Accompanying Articles

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply