Tangkal radikalisme ,TNI Bersinergi dengan Pimpinan Perguruan Tinggi

PolitikaMalang – Situasi pasca pengeboman di Surabaya menjadi sebuah titik balik dimana seluruh komponen masyarakat bersatu. Tidak hanya tugas kepolisian dan TNI saja, civitas akademikapun memiliki peran penting untuk menjaga NKRI bersama aparat.

Hal ini disampaikan Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dihadapan para undangan pimpinan Perguruan Tinggi se-Malang Raya, Rabu (25/7) di ijen suites ballroom Malang .

“Era globalisasi ini, peran perguruan tinggi ssngat luar biasa. Bisa menangkal paham radikalisme di lingkungan kampus, Ini menjadi kekuatan sendiri. “Maka saya ajak para Rektor dan TNI bisa berjuang bersama,” tegas Bagus.
Danrem asal Kota Bandung ini.

Dikatakan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Supriadi Tayo, kerjasama TNI dan Perguruan Tinggi ini, bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan kebangsaan atas negaranya. ” Dengan adanya sinergi ini diharapkan mampu membentuk pembekalan pada mahasiswa baru cinta akan tanah air,”tegasnya.

“Ini juga menjadi upaya bersama dalam menghadapi permasalahan global dan ancaman radikalisme, serta mewujudkan generasi Milenial yang memiliki wawasan kebangsaan,” kata Bagus.

Acara ini , dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimda dan 61 pimpinan PT se-Malang Raya. Pertemuan ini membahas tentang pentingnya penguatan wawasan kebangsaan dan ketahanan negara bagi generasi muda.

Sementara itu, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Malang, Mayjen TNI Marga Taufik, mengapresiasi program TNI yang bekerja sama dengan kampus-kampus di Malang Raya. Sebab melalui kerjasama ini, memberikan nilai-nilai kebangsaan akan tertanam, sehingga mahasiswa tidak terpapar radikalisme.

“Mahasiswa harus diberikan pelatihan dasar, seperti kedisiplinan, pemahaman tentang bela negara dan kebangsaan. Ini penting untuk modal lancarnya sistem pendidikan bagi mahasiswa,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pangdiv 2 juga mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga dan melindungi negara, yang merupakan tugas bersama baik oleh masyarakat maupun TNI. Termasuk di lingkunagan Korem 083/Bdj. (*)

Baca Juga :   THE Little finger Related Articles

Pewarta : Djoko winahyu.

Leave a Reply