Tim Monitoring Bagian Asset Bawaslu RI Sidak Bawaslu Kota Malang

POLITIKA MALANG – Ditengah – tengah kesibukan mempersiapkan data untuk bahan pemberian keterangan di sidang MK jika sewaktu-waktu diminta Bawaslu RI, Bawaslu Kota Malang kedatangan tim Monitoring bagian asset dari Bawaslu RI bagian Barang Milik Negara(BMN).

Kehadiran tim penilai BMN bermaksud untuk melakukan supervise atas pengolaan asset milik Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dua orang tim Bawaslu RI, Entis Supratman dan Alfonsus Edwin staf Bagian Umum Biro Administrasi Bawaslu terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan bagian Komisioner Bawaslu Kota Malang dan bagian SDM.

“Monitoring dan Evaluasi Penataan dan Rekonsiliasi BMN merupakan kewajiban Bawaslu sebagai Pengguna Barang Milik Negara melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap pengelola agar lebih tertib dalam penggunaan dan pengadministrasiannya,” jelas Entis Supratman.

Entis menegaskan perlunya ditunjuk staf pengelola sekaligus operator dalam pecatatan BMN di masing- masing Satker. Bawaslu Kota Malang merupakan Satker baru yg perlu menyiapkan instrument- instrumen dalam mendukung kelancaran operasional perkantoran terutama pengelola BMN.

“ Dalam kunjungan ini Tim Monitoring melihat bahwa di Bawaslu Kota Malang belum ditunjuk staf pengelola BMN, sehingga secara administrasi belum tertata dengan baik,”terangnya.

Tim Bawaslu RI berharap Bawaslu Kota Malang Segera menunjuk staf Pengelola BMN dan melakukan konsultasi dan konsolidari dengan staf Pengelola BMN di Provinsi Jawa Timur. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Baca Juga :   Perkuat Ideologi, Gus Ali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Leave a Reply