Dandim 0833/ Kota Malang Sambut Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD

PolitikaMalang – Sebagai bentuk implementasi dari pelaksanaan penataran Permildas (Peraturan Militer Dasar) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di tingkat Pusat (Kodiklat TNI AD) oleh perwakilan seluruh satuan jajaran TNI AD, Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Abdulrahman Said mengunjungi Kodim 0833/Kota Malang. Jum’at (28/06/2019).

Kedatangan Tim dari Kodiklat TNI AD disambut langsung oleh Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT yang didampingi oleh Perwira Staf.

Dalam penyampaiannya Ketua Tim Permildas Kolonel Inf Abdulrahman Said menyampaikan, Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas.

Penerapan Permildas saat ini dianggap masih belum tertib dan seragam, masih terjadi perbedaan-perbedaan antara satu satuan dengan satuan yang lain, sehingga seluruh satuan TNI AD mempunyai kesamaan sesuai peraturan Panglima TNI.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa dengan adanya Kunjungan ini diharapkan tidak ada lagi perbedaan antara satuan atas dan bawah sehingga ada keseragaman dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD khususnya bagi prajurit Komando Kewilayahan dalam hal ini Prajurit Kodim 0833.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan uji petik untuk memperagakan sejumlah Permildas yang tergabung dalam P5 yang meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dalam (PUDD) dan Peraturan Dinas Garnisun (PDG) serta Tata Upacara Militer (TUM) yang disampaikan anggota Tim yaitu Letkol Inf Aguswanto, S.A.P., M.M. dan Lettu Inf Asep Taryana.

Kunjungan Tim Permildas dari Kodiklat TNI AD ke Kodim 0833 ini bertujuan untuk melihat dan menilai sejauh mana kemampuan Permildas yang dimiliki oleh prajurit Kodim 0833, jelas Pasiops Dim 0833 Kapten Kav Aan Jauhari.(*)

Baca Juga :   Cell Vent out Products Very own Grow to be Important These kinds of Days or weeks Wireless Fashionable betting house News

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply