Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Kesehatan Sasar Ponpes

Politikamalang – Untuk meningkatkan jumlah kepesertaan, BPJS Kesehatan Cabang Malang terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Bertempat di Klinik An Nur Bululawang Kabupaten Malang, BPJS Kesehatan Cabang Malang menandatangani perpanjangan Perjanjian Kerjasama dengan Pondok Pesantren An Nur II Al Murtadlo Bululawang Kabupaten Malang.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang, Pengasuh Pondok Pesantren Wisata An Nur II ,Al Murtadlo, Kepala Bidang Perluasan Kepesertan dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Malang, serta perwakilan pengajar dan tenaga medis Klinik An Nur.

Melalui kerjasama ini, Pondok Pesantren An Nur II Al Murtadlo akan terus mendaftarkan santri-santrinya yang belum menjadi peserta JKN-KIS.

Kerjasama ini sebenarnya sudah terjalin sejak tahun 2017. Bahkan, BPJS Kesehatan menjadi salah satu persyaratan untuk para santri yang akan masuk pondok pesantren An-Nur. “Hal ini merupakan wujud dukungan AN-Nur untuk mendukung terwujudnya Universal Health Coverage tahun 2019 nanti,’’ pungkas Hendry Wahjuni selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang.

Sementara itu, KH. Fathul Bari selaku pengasuh Pondok Pesantren AN-Nur II Al Murtadlo menyatakan bahwa sejak tahun 2000 silam, Ponpes AN-Nur memiliki cita-cita untuk memberikan asuransi kesehatan untuk melayani kebutuhan kesehatan santri. “Kami sangat mendukung dengan adanya BPJS Kesehatan untuk para santri, selain agar kesehatan santri terlayani dengan baik sekaligus memberikan ketenangan untuk para wali santri, ‘’jelas pengasuh ponpes yang memiliki lebih dari enam ribu santri ini.

Selain melayani para santri, klinik An- nur juga melayani masyarakat umum , membantu menerima\ pendaftaran peserta JKN KIS serta dapat menerima pembayaran iuran peserta bukan penerima upah (PBPU/mandiri).

Gus Fathul juga mengaharapkan agar kerjasama yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan Pondok Pesantren An-Nur ini semakin memberikan pelayanan yang maksimal kepada para santri dan masyarakat sekitar. ‘’Semoga kerjasama ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk para santrI dan masyarakat sehingga insya Allah barokah,’’ tutur Gus Fathul.(*)

Baca Juga :   REICH Attached Articles

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply